Sukses


SEA Games 2021: 2 Menteri Jokowi Jadi Saksi Pesta Gol Timnas Indonesia U-23 atas Filipina, Prabowo Subianto juga Sudah di Vietnam

Bola.com, Viet Tri - Dua menteri kabinet Indonesia Maju, Muhadjir Effendy dan Basuki Hadimuljono menjadi saksi kala Timnas Indonesia U-23 berpesta empat gol ke gawang Filipina di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menghajar Filipina 4-0 dalam partai ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore waktu setempat.

Muhadjir, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Kemenko PMK) dan Basuki sebagai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mendukung langsung perjuangan Marselino Ferdinan dkk di Viet Tri Stadium.

Rombongan dua menteri Presiden Joko Widodo itu diterima oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi, Vietnam.

Selain keduanya, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sekaligus Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga hadir di Viet Tri Stadium.

"Penampilan Timnas Indonesia U-23 sangat bagus. Saya salut dan senang sekali karena timnas sudah mulai menguasai keadaan ketika melawan Filipina," kata Muhadjir di Viet Tri Stadium.

2 dari 5 halaman

Dukungan Penuh

Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan satu partai kontra Myanmar di Grup A pada Minggu (15/5/2022). Muhadjir akan kembali ke Tanah Air, sementara Basuki bertahan menyemangati Marselino Ferdinan dkk.

"Saya akan kembali ke Indonesia. Pak Menpu PR yang bertahan di Vietnam," imbuh Muhadjir, menteri berusia 65 tahun tersebut.

Muhadjir mengatakan bahwa, Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto juga telah berada di Hanoi, Vietnam untuk mendukung kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Prabowo juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB ISI).

"Pak Prabowo sudah di Vietnam. Mudah-mudahan nanti juga bisa menonton laga Timnas Indonesia U-23. Saya mengawal beliau," imbuh Muhadjir.

3 dari 5 halaman

Menpora Menyusul

Muhadjir menuturkan, jika Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2021, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), juga kemungkinan menyusul ke Vietnam.

"Yang jelas Pak Menpora akan datang ke sini ditemani oleh Pak Basuki," imbuh Muhadjir.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

6 Mei 2022

Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina 0-4 Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer