Sukses


SEA Games 2021: Shin Tae-yong Dapat Ucapan Ultah dari Suporter usai Timnas Indonesia U-23 Hajar Filipina

Bola.com, Phu Tho - Rona kebahagiaan tidak hanya dirasakan para penggawa Timnas Indonesia U-23 saat berhasil menghajar Filipina 4-0 pada laga ketiga penyisihan grup A ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022).

Namun juga berlaku bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dalam suasana memperingati hari ulan tahunnya dalam kemenangan tim Merah-putih atas Filipina.

Kemenangan kedua bagi Indonesia di SEA Games kali ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Shin Tae-yong. Ia berulang tahun yang ke-52 pada 11 Mei 2022.

Shin Tae-yong mendapat ucapan selamat hari ulang tahun dari para suporter Timnas Indonesia U-23 yang datang langsung ke Stadion Viet Tri. Atau saat digelarnya pertandingan Indonesia kontra Filipina.

Dua diantaranya adalah influencer timnas Indonesia Divo Sashendra dan Domy Stupa yang juga hadir langsung di Vietnam. "Halo coach. Happy birthday ya," teriak keduanya dari tribune penonton.

Ucapan ini langsung direspons oleh Shin Tae-yong. "Terima kasih ya," kata pelatih yang akrab disapa STY itu dengan senyum lebar sambil mengacungkan jempol.

2 dari 3 halaman

Sapa Pendukung

Seusai pertandingan melawan Filipina, Shin Tae-yong juga menyempatkan diri menyapa suporter Merah-putih yang dengan setia memberikan dukungannya kepada Egy Maulana Vikri dkk.

Para suporter Indonesia langsung memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 4-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan Marselino Ferdinan (85'-penalti).

Di klasemen sementara Grup A, Indonesia sementara ada di posisi kedua dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan puncak klasemen masih dimiliki tuan rumah Vietnam dengan tujuh poin.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar di partai pamungkas yang berlangsung pada Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Rizky Ridho dan kolega wajib menang untuk memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer