Sukses


BRI Liga 1: Sudah Sepekan Berlatih di Arema FC, Ilham Udin Armaiyn Masih Merasa Segan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menggelar persiapan untuk berlaga di Liga 1 2022/2023 dalam sepekan terakhir. Ada 9 rekrutan baru yang juga sudah bergabung dalam latihan tersebut.

Ada yang bisa langsung menyatu bersama tim, ada pula yang masih malu-malu, seperti winger Ilham Udin Armaiyn. Dia terlihat masih segan dalam sesi latihan Arema FC.

Padahal ada beberapa pemain baru lain yang sudah bisa ikut bersenda gurau di sela-sela latihan.

"Ya begitulah. Saya masih beradaptasi dengan tim maupun suasana di Malang, karena masih pemain baru," ujar Ilham Udin Armaiyn.

"Namun, sebenarnya suasana tim asyik. Ada bercandanya, tapi serius. Jadi latihan yang berat pun menjadi terasa lebih enjoy dan saya bisa menikmatinya," lanjut pemain yang baru direkrut Arema FC itu.

2 dari 4 halaman

Proses Adaptasi

Setiap kali bergabung bersama tim baru, Ilham Udin selalu mengalami fase adaptasi seperti ini. Dia berharap bisa melewatinya dengan cepat di Arema FC.

Pemain berusia 26 tahun itu melihat para pemain senior di Arema FC menyambut semua pemain baru dengan tangan terbuka.

"Senior dan pemain lain menyambut baik kehadiran saya. Jadi, kalau soal suasana tim, bagus sekali," ujar Ilham Udin Armaiyn.

Sebenarnya Ilham sudah kenal dengan beberapa pemain di Arema FC, seperti Evan Dimas dan Adam Alis yang pernah main bersama di Bhayangkara FC. Begitu juga dengan Hasim Kipuw yang pernah satu tim di PSM Makassar pada musim lalu.

3 dari 4 halaman

Belum Sempat Berkeliling Malang

 

Sepekan sudah Ilham Udin Armaiyn berada di Malang. Namun, alumnus Timnas Indonesia U-19 ini mengaku belum sempat menikmati suasana kota. Selama ini ia hanya menjalani keseharian dengan rute dari mess menuju tempat latihan.

"Saya belum sempat keliling Kota Malang, karena jadwal latihan masih padat. Mungkin hari libur baru bisa jalan-jalan. Kalau makanan, sempat mencoba bakso bakar," jelasnya.

Hampir semua pemain baru Arema FC belum mendapatkan waktu luang. Mereka baru menikmati tempat kuliner yang tidak jauh dari mess. Kebetulan mess pemain Arema FC ada di Jalan Soekarno Hatta merupakan satu di antara pusat kuliner di Kota Malang.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer