Sukses


Duo Pemain Asing Baru Telah Bergabung, Persikabo Gaspol Hadapi BRI Liga 1 2022/2023

Bola.com, Bogor - Dua pemain asing rekrutan anyar Persikabo 1973, Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins telah tiba di Bogor pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Kedua pemain tersebut sudah terlihat bersama dengan tim pada Sabtu pagi meski tidak ikut berlatih karena kondisinya masih jet lag. Kedua pemain itu hanya melihat Manhati Lestussen dan kawan-kawan bertanding di internal game.

Setelah latihan selesai, pelatih kepala Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman memanggil keduanya dan langsung dikenalkan kepada pemain lainnya.

Renan Sgaria terakhir bermain di klub yang berkompetsisi di Malta. Sedangkan Gustavo Tocantins bermain di Spanyol.

"Dua pemain kita asal brazil telah tiba. Mereka dalam kondisi baik karena sebelumnya mereka bermain reguler di kompetisi Malta dan Spanyol. Posisinya, Gustavco striker dan Renan Sgaria winger," kata Djadjang Nurdjaman usai latihan.

2 dari 4 halaman

Hadapi Pramusim

Lebih lanjut, pelatih yang musim lalu menukangi Barito Putera itu mengatakan kedua pemain kemungkinan besar baru bisa berlatih pada Senin (16/5/2022).

Sedangkan untuk dua pemain asing lainnya, pelatih yang akrab dipanggil Djanur mengatakan mereka akan datang pada akhir Mei dan awal Juni.

Djanur berharap, sebelum pra musim digelar diharapkan kuota pemain asing sudah lengkap. Menurut informasi, turnamen pramusim akan digelar pada pekan kedua bulan Juni 2022.

"Dua pemain lainnya akan datang pada akhir Mei dan awal Juni. Saya berharap dua pemain itu datang sebelum pramusim digelar,” tuturnya.

“Untuk kuota empat pemain asing untuk saat ini sudah lengkap, tinggal bagaiamana nantinya mereka mempersiapkan diri agar pada kompetisi nanti. Mereka sudah benar-benar siap dari berbagai segi seperti fisik dan lain-lain," tegas Djajang Nurdjaman.

3 dari 4 halaman

Orbitkan Pemain Lokal

Sebelumnya, Dua pemain asal Bogor resmi berkostum Persikabo 1973 untuk musim 2022/2023. Kedua pemain tersebut adalah Saepuloh Maulana dan Ryan Kurnia.

Kedua pemain tersebut sudah terlihat di latihan sejak hari pertama Persikabo 1973 menggelar sesi latihan. Saepuloh Mulana tercatat sebagai pemain yang berpengalaman karena pernah membela beberapa tim besar, seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Begitupun Ryan Kurnia yang pernah membela beberapa klub Liga 2 dan terakhir bermain setengah musim untuk Arema FC. Saepuloh dan Ryan Kurnia pun pernah membela Persikabo 1973 saat masih berkompetisi di Divisi Utama.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persikabo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer