VIDEO TikTok Bola: Ketua PSSI Akan ke Vietnam jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal SEA Games 2021

VIDEO TikTok Bola: Ketua PSSI Akan ke Vietnam jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal SEA Games 2021

- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak bisa mendukung secara langsung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di fase Grup A SEA Games 2021. Ia hanya dapat mensuport Marc Klok dan kawan-kawan lewat layar kaca.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang berjuang untuk lolos dari fase grup. Pasukan Shin Tae-yong itu butuh kemenangan atau hasil imbang pada laga terakhir kontra Myanmar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5).

Timnas Indonesia U-23 tak boleh kalah karena saat ini masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan mengantungi enam angka. Jumlah poin yang dimiliki Skuad Garuda Muda sama dengan Myanmar yang menempati posisi ketiga.

Keduanya tertinggal satu angka dari Vietnam, sang pemuncak klasemen. Tuan rumah SEA Games 2022 itu pun sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Namun meski laga kontra Myanmar merupakan partai hidup mati Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022, Mochamad Iriawan tak bisa terbang ke Vietnam untuk menonton langsung pertandingan di stadion. Sebab, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini masih punya agenda di Tanah Air.

"Saya masih ada beberapa pekerjaan yang harus saya ada di sini," ujar Iwan Bule, usai acara nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia U-23 versus Filipina, di Die Stube Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/5).

"Di antaranya persiapan pra musim, rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkaitan dengan kompegisi Liga 1 yang Insya Allah akan digulirkan bulan Juli. Jadi mohon doanya agar lawan Myanmar bisa menang," katanya menambahkan.

Iwan Bule baru akan terbang ke Vietnam jika Timnas Indonesia U-23 lolos dari babak penyisihan SEA Games. Babak semifinal rencananya bakal digelar pada 19 Mei 2022.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 13/5/2022)

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 14 May 2022, 16:57 WIB

Video Terkait

Spotlights