Sukses


Timnas Indonesia U-23 Pindah Venue jika Lolos Semifinal SEA Games 2021, Sementara Vietnam Tidak, Shin Tae-yong: Tak Masuk Akal

Bola.com, Phu Tho - Shin Tae-yong kembali dibikin gondok Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu merasa diperlakukan tidak adil di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan berpindah venue dari Viet Tri Stadium, Phu Tho ke Thien Truong Stadium, Nam Dinh jika lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. 

Apapun hasil yang didapat Timnas Indonesia U-23 di Grup A, mau juara atau runner-up, tim berjuluk Garuda Muda itu disebutkan bakal dipaksa bermain di Thien Truong Stadium.

Sebaliknya, tuan rumah seolah punya privilese yang tidak bisa digugat. Vietnam akan tetap berkandang di Viet Tri Stadium andai melaju ke empat besar SEA Games 2021 sebagai juara atau runner-up babak penyisihan.

Thien Truong Stadium adalah venue Grup B yang diisi Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Laos. Jarak dari Viet Tri Stadium ke sana mencapai 153 km atau memakan waktu sekitar tiga jam.

"Jika kami lolos ke semifinal dan pindah venue, tidak masalah. Namun, Vietnam tidak pindah sama sekali meski mereka nantinya menjadi juara atau runner-up grup," kata Shin Tae-yong di Viet Tri, Sabtu (14/5/2022).

"Ini tidak masuk akal dan tidak ada pernah seperti ini di turnamen internasional sebelumnya. Tidak ada sejarahnya juga regulasi dibuat seperti ini," papar Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Partai Krusial

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada partai pamungkas Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu (15/5/2022).

Garuda Muda tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk mengunci tiket ke babak semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga partai. Garuda Muda unggul selisih gol dari Myanmar yang punya angka yang sama di posisi ketiga.

Garuda Muda juga hanya tertinggal satu angka dari Vietnam yang berada di singgasana klasemen. Namun, tuan rumah lebih diuntungkan karena hanya melawan tim paling lemah di Grup A, Timor Leste dalam matchday terakhirnya.

Andai Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Grup A sebagai runner-up, maka Garuda Muda bakal bentrok dengan juara Grup B yang masih diperebuti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

6 Mei 2022

  • Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

13 Mei 2022

  • Filipina 0-4 Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar
4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer