Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Berikan Perbedaan saat Menghadapi Myanmar di SEA Games 2021: Marselino Sang Supersub

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tinggal selangkah lagi lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Satu poin di laga terakhir melawan Myanmar U-23 akan memastikan Ronaldo Kwateh dkk menuju fase empat besar.

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 kontra Myanmar U-23 akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) sore WIB mendatang. Stadion Viet Tri di Phu Tao akan jadi arena berlaga kedua tim ini.

Timnas Indonesia U-23 kini ada di posisi kedua Grup A dengan enam poin. Myanmar ada di urutan ketiga dengan poin yang sama. Namun, Lwin Moe Aung dan kolega harus rela ada di bawah Indonesia karena mereka kalah selisih gol dari Garuda Muda.

Namun, hasil imbang tentu bukan opsi terbaik bagi Indonesia U-23. Akan lebih baik bagi mereka untuk menutup perjuangan di fase grup dengan kemenangan.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang menurut pengamatan dari Bola.com bisa memberikan perubahan di laga ini. Bisa jadi tiga pemain ini ikut berperan menentukan kemenangan Garuda Muda.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Gelandang berusia 17 tahun ini selalu dimainkan di babak kedua oleh Shin Tae-yong. Ia tampak memegang peran sebagai supersub.

Peran itu berhasil dilakukan dengan baik oleh Marselino. Terutama saat Indonesia U-23 menang 4-0 atas Filipina U-23 pada Jumat (13/5/2022).

Marselino masuk di babak kedua dan mampu memberikan dimensi lain di lini tengah Indonesia. Ia bahkan mencetak satu gol.

Hebatnya gol itu dicetak dari titik penalti. Marselino menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk pemain dengan usia belia seperti dirinya.

3 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy sejauh ini selalu dimainkan sejak awal oleh Shin Tae-yong di SEA Games 2021. Sejauh ini Egy mampu membayar kepercayaan itu dengan baik.

Pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah mencetak dua gol. Ia juga tak lupa memberikan assist. Seperti assist manis yang ia berikan kepada Muhamad Ridwan di laga melawan Filipina pada Jumat (13/5/2022).

Dengan skill yang dimiliki, Egy juga bakal menarik perhatian para pemain bertahan Myanmar di laga nanti. Hal itu bisa dimanfaatkan pemain lain untuk masuk ke dalam pertahanan Myanmar.

4 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Pemain berusia 20 tahun ini adalah pasangan sehati Egy. Keduanya memang sudah bersama-sama sejak masih di level junior.

Keduanya layaknya pasangan emas Nankatsu dalam serial anime Captain Tsubasa. Ya, melihat Witan dan Egy bermain seperti kita sedang menyaksikan Tsubasa Ozora dan Taro Misaki.

Sama seperti Egy, Witan juga sudah menyumbang dua gol di SEA Games 2021. Dua gol itu dicetak saat Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.

Ketajaman serupa diharapkan bisa kembali ditampilkan Witan saat Indonesia U-23 jumpa dengan Myanmar U-23 di laga terakhir fase grup nanti.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer