Sukses


3 Andalan Myanmar yang Berpotensi Jadi Mimpi Buruk bagi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Myanmar akan menjadi batu sandungan terakhir yang harus dilewati oleh Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Kedua tim saling berhadapan di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu (15/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar saat ini sama-sama mengoleksi enam poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan di SEA Games 2021.

Tim Garuda Muda sedikit lebih unggul dan menempati peringkat kedua karena selisih gol yang lebih baik ketimbang Myanmar yang berada di posisi ketiga.

Namun, bukan berarti Myanmar tidak bisa memberikan ancaman kepada Timnas Indonesia U-23. Setelah dua kemenangan identik 3-2 atas Timor Leste dan Filipina, Myanmar hanya kalah 0-1 dari Vietnam, tim yang mampu membungkam Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0.

Selain berusaha mencari gol untuk memenangkan pertandingan demi lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai permainan Myanmar yang bisa saja mencuri gol lebih dulu.

Kali ini Bola.com memilih tiga pemain Myanmar yang bisa jadi mimpi buruk Timnas Indonesia U-23 dalam laga terakhir fase grup SEA Games 2021. Siapa saja mereka?

 

2 dari 5 halaman

Win Naing Tun

 

Penyerang bernomor 10 ini merupakan andalan Myanmar dalam mengumpulkan pundi-pundi gol di SEA Games 2021. Win Naing Tun sejauh ini sudah mencetak dua gol untuk Myanmar di pesta olahraga dua tahunan ini.

Satu yang menarik, dua gol Win Naing Tun menjadi gol pembuka dalam kemenangan Myanmar atas Timor Leste dan Filipina. Jadi Fachruddin Aryanto dkk. wajib mengantisipasi pergerakannya yang bisa saja kembali mencetak gol pembuka bagi Myanmar.

Pemain berusia 22 tahun ini juga berperan penting ketika Myanmar meraih medali perunggu di SEA Games 2019 di Manila. Kini ia akan menjadi andalan timnya untuk bisa membungkam Tim Garuda Muda demi asa kembali tampil di semifinal SEA Games.

 

3 dari 5 halaman

Htet Phyo Wai

 

Ancaman kedua dari Myanmar bisa datang dari sisi sayap serangan. Htet Phyo Wai, seorang pemain sayap berusia 22 tahun yang sudah membela Timnas Myanmar sejak 2017 lalu.

Ia bahkan menjadi pemain muda yang mampu menembus skuad Myanmar di Piala AFF 2018. Sejak saat itu, Htet Phyo Wai sudah jadi andalan di tim senior Myanmar dan tampil di Piala AFF 2018 dan 2020.

Dalam dua gelaran Piala AFF tersebut, Htet Phyo Wai sudah sukses mengemas tiga gol, masing-masing ke gawang Laos pada gelaran Piala AFF 2018, dan dua gol dicetaknya ke gawang Filipina pada Piala AFF 2020.

Pada SEA Games 2021 ini, Htet Phyo Wai telah menyumbangkan satu gol yang dicetaknya ketika Myanmar menang 3-2 atas Timor Leste. Jadi Tim Garuda Muda tak hanya harus mengantisipasi umpan silang darinya, tetapi juga pergerakannya untuk mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Soe Moe Kyaw

 

Sosok yang diberikan kepercayaan oleh Velizar Popov untuk jadi kapten Timnas Myanmar di SEA Games 2021 ini. Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini adalah kunci untuk meredam serangan lawan.

Ia memainkan peran yang penting untuk meredam permainan Vietnam hingga akhirnya gawang Myanmar bobol pada menit ke-76. Namun, jika ada kesempatan, pemain berusia 23 tahun ini juga kerap maju ke depan untuk mencetak gol atas namanya sendiri.

Hal itu yang diperlihatkannya ketika Myanmar berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Filipina. Soe Moe Kyaw mencetak gol terakhir Myanmar dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer