Sukses


BRI Liga: Sepekan Latihan Bersama Arema FC, Ini Perbedaan yang Dirasakan Adam Alis

Bola.com, Malang - Arema FC sudah melewati pekan pertama persiapan untuk Liga 1 2022/2023. Program latihan yang diberikan tim pelatih saat ini masih belum terlalu berat.

Tim pelatih Arema FC masih ingin meningkatkan endurance pemain sebelum memasuki program latihan yang lebih berat. Selain itu, pelatih kepala Eduardo Almeida dan pelatih fisik Joan Moreira juga baru bergabung pada tengah pekan depan.

Meski baru awal persiapan, gelandang baru Arema FC, Adam Alis, sudah merasakan sebuah perbedaan. Dia membandingkannya dengan ketika bermain di Arema FC pada 2017. Saat itu, Adam sempat bermain di Arema saat ditangani oleh Aji Santoso.

"Kalau dulu, saya mungkin bisa dibilang masih muda. Ketika itu ada banyak pemain senior di Arema FC. Sekarang, saya yang menjadi pemain senior," ujar Adam Alis.

 

 

2 dari 4 halaman

Sekarang Jadi Pemain Senior

Sebelum membela Bhayangkara FC, Adam Alis memang sempat satu musim memperkuat Arema FC. Ketika itu Singo Edan dihuni banyak pemain bintang sarat pengalaman, seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Arthur Cunha, Ahmad Bustomi, dan lainnya. Sementara Adam masih pemain berusia 23 tahun.

"Ketika itu pemain muda lainnya, Hanif Sjahbandi. Tapi, dia masih sangat muda. Saya sendiri ya seperti pemain muda pada umumnya," sambung Adam.

Sekarang, karena sudah berusia 28 tahun, Adam Alis merasa seperti menjadi pemain senior yang harus ikut membimbing pemain muda. Saat ini di Arema FC, lumayan banyak pemain yang berusia di bawah Adam Alis.

"Sekarang banyak pemain mudanya di Arema FC. Jadi ya harus ikut bimbing mereka," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Boyong Keluarga ke Malang

 

Hal yang membedakan lainnya, kali ini Adam Alis membawa anak dan istrinya ke Malang. Pada 2017 lalu, dia masih belum berkeluarga.

"Saya sudah bahwa keluarga tinggal di sini. Kemarin sempat lebaran juga di Malang," ujar Adam.

Adam Alis tergolong cepat memboyong keluarganya ke Malang, karena pemain lain yang juga pernah membela Arema FC dan kembali musim ini masih tinggal di mess, seperti Irsyad Maulana dan Hasim Kipuw.

"Ketika ke Malang untuk sesi perkenalan pemain baru, saya sekalian mencari tempat tinggal untuk keluarga," lanjutnya.

 
4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer