Sukses


Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar: Garuda Muda Full Attack

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tidak akan bermain aman. Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal menyerang Myanmar sejak peluit pertama dibunyikan.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Myanmar dalam partai terakhir Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu (15/5/2022) sore waktu setempat.

Garuda Muda tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Namun, kemenangan tetap menjadi harga mati buat Timnas Indonesia U-23.

"Kami tidak boleh berpikir untuk bermain imbang. Jadi, saya akan tetap menegaskan kepada pemain supaya mereka lebih kuat dan lebih hati-hati," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Pemain juga harus tetap mau menang sehingga hasilnya bisa lebih baik," ujar arsitek yang baru berulang tahun ke-53 tahun pada 11 Mei 2022 tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Saddil dan Elkan Baggott Masih Absen

Timnas Indonesia U-23 masih tidak dapat memainkan dua pemainnya untuk melawan Myanmar. Keduanya adalah Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Saddil masih membela Sabah FC di Liga Super Malaysia seusai bermain dalam dua partai babak penyisihan bagi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Sementara Baggott, kabarnya belum merapat dengan Fachruddin Aryanto dkk. di Vietnam.

 

3 dari 5 halaman

Turunkan Susunan Pemain Terbaik

Berkaca dari ambisi Shin Tae-yong untuk menghabisi Myanmar, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan bakal turun dengan kekuatan terbaiknya.

Ernando Ari masih menjadi yang terbaik di bawah mistar gawang, dikawal dua palang pintu kembar, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho. Sementara Asnawi Mangkualam dan Alfeandra Dewangga menyisir sisi sayap lini pertahanan.

Trio lini tengah Timnas Indonesia U-23 masih akan diisi oleh Marc Klok, Syahrian Abimanyu, dan Ricky Kambuaya. Kelebihan ketiganya bikin permainan Garuda Muda kian kreatif.

Menargetkan kemenangan sama dengan artinya Timnas Indonesia U-23 perlu mempertahankan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di lini depan. Keduanya dapat membentuk trisula maut bersama Irfan Jauhari.

Irfan Jauhari kemungkinan bakal dipilih Shin Tae-yong alih-alih Muhammad Ridwan dan Ronaldo Kwateh. Pasalnya, winger Persis Solo itu cukup agresif bertarung sebagai penyerang tengah.

Kondisi Ridwan pun masih meragukan. Dia mengalami sedikit masalah di kakinya ketika Timnas Indonesia U-23 menang atas Filipina. Sementara Ronaldo, lebih sering diplot sebagai supersub.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
  • Myanmar (4-4-2): Pyae Phyo Thu; Hein Zeyar Lin, Seo Moe Kyaw, Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Wunna Soe, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Thun.
  • Pelatih: Velizar Popov (Bulgaria)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer