Sukses


BRI Liga 1: Susul Marukawa, Oktafianus Fernando Resmi Gabung PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendatangkan Oktafianus Fernando untuk Liga 1 2022/2023. Pemain yang kerap disapa Ofan tersebut sebelumnya merupakan pemain Persebaya Surabaya sejak 2017 lalu.

Oktafianus jadi pemain Persebaya kedua yang merapat ke PSIS Semarang jelang bergulirnya musim baru. Sebelumnya, PSIS sudah mengamankan tanda tangan Taisei Marukawa.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Oktafianus Fernando didatangkan untuk menambah variasi pemain bertipikal menyerang di tubuh Laskar Mahesa Jenar.

Ia ingin Ofan memberikan daya dobrak lebih di lini depan PSIS. Selain itu pemain berusia 28 tahun tersebut juga diharapkan bisa menambah kedamalan skuad Mahesa Jenar.

"Ofan hari ini resmi bergabung bersama PSIS. Yang bersangkutan didatangkan untuk menambah daya dobrak PSIS di lini depan," ujar Yoyok Sukawi, Minggu (15/5/2022).

"Hal ini supaya kedalaman di barisan depan PSIS Semarang juga semakin baik. Semoga Ofan bisa cepat beradaptasi dengan PSIS. Selamat bergabung, Ofan. Bawa PSIS berprestasi musim ini ya," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Segera Bersinergi

Sementara itu, Ofan yang resmi bergabung bersama PSIS Semarang mengungkapkan harapannya. Sang pemain ingin bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di PSIS untuk mempersembahkan prestasi di Liga 1 2022/2023.

“Setelah bergabung bersama PSIS, saya ingin bersinergi dengan semua pemain, pelatih, manajemen dan suporter untuk membangun hal yang positif demi mencapai target kita bersama di papan atas," ujarnya.

Lebih lanjut, kakak dari Marselino Ferdinan itu juga tak malu bicara soal kemungkinan PSIS Semarang meraih juara di Liga 1 2022/2023 nanti. Menurut Ofan, peluang itu cukup besar.

"Bukan tidak mungkin dengan kerja keras dan kerja bersama, PSIS bisa juara musim ini,” tegas Ofan.

 

3 dari 4 halaman

Satu Lagi Pemain Persebaya Menyusul?

Perburuan pemain yang dilakukan PSIS Semarang masih belum akan berhenti. Akan ada beberapa pemain lagi yang bakal datang ke Semarang dalam waktu dekat ini.

Satu nama yang terus dikaitkan dengan PSIS adalah Ali Sessay. Bek asal Sierra Leone itu memang sudah dilepas oleh Persebaya.

Eks pemain Leicester City itu sempat dikabarkan ingin kembali berlaga di Eropa. Namun, jika ada tawaran dari Indonesia, Sessay sepertinya tidak akan menolak.

Kedatangan Sessay memang sangat diharapkan PSIS. Sejauh ini mereka belum punya bek tengah asing di skuad mereka.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir BRI Liga 1:

Video Populer

Foto Populer