VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar 3-1 di Grup A SEA Games 2021

VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar 3-1 di Grup A SEA Games 2021

- Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Myanmar U-23 pada laga terakhir mereka di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) sore hari WIB. Dengan kemenangan yang diraih, pasukan Shin Tae-yong melaju ke babak semifinal.

Gol pertama Timnas Indonesia U-23 dicetak Egy Maulana Vikri saat pertandingan baru berjalan lima menit 27 detik. Irfan Jauhari, yang mendapat bola dari Egy, menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Bola mengenai pemain kaki Myanmar.

Namun, saat itu, bola tidak langsung diamankan lini pertahanan Myanmar. Egy mengambil peluang dengan melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai kaki pemain Myanmar lalu melambung dan menukik masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Pada menit kesembilan, Ricky Kambuaya berlari menggiring bola menusuk masuk ke dalam kotak penalti Myanmar. Karena menyadari dirinya tidak punya ruang tembak, Kambuaya mengoper bola kepada Witan Sulaeman, yang langsung melepaskan tembakan. Bola mengenai paha pemain Myanmar lalu masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0.

Gol ketiga Tim Garuda Muda ditorehkan Marselino Ferdinan pada masa injury time babak pertama. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Marc Klok. Bola kemudian disundul pemain Myanmar. Marselino melihat adanya ruang tembak langsung melakukan tendangan langsung. Bola mengenai pemain Myanmar dan membuat berubah arah. Kiper bergerak ke arah yang berlawanan dari bola yang meluncur masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, menit ke-66, Myanmar membobol gawang Timnas Indonesia U-23. Gol dicetak Win Naing Tun, yang melepaskan tembakan tepat di luar kotak penalti. Bola sempat mengenai Rizky Ridho sebelum masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Ernando Ari.

Skor 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar U-23 bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights laga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 di atas.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 May 2022, 18:52 WIB

Video Terkait

Spotlights