Sukses


Pelatih Myanmar Dukung Timnas Indonesia U-23 Jumpa Vietnam di Final SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Myanmar, Velizar Popov, mendoakan Timnas Indonesia U-23 menembus final SEA Games 2021. Velizar Popov berharap, Timnas U-23 bisa menghadapi Vietnam pada laga puncak nanti.

Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal SEA Games 2021 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, Minggu (15/5/2022). Kemenangan ini membuat Timnas U-23 mengantongi sembilan poin dari empat laga.

Menurut Velizar Popov, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam layak bertemu kembali di final. Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, kedua tim merupakan yang terkuat di SEA Games 2021.

"Semoga Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 terus sukses dan melaju di turnamen ini. Saya berharap kedua tim ini bisa lolos ke final karena merupakan dua tim terkuat di SEA Games 2021," kata Velizar Popov.

Pada laga melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 menang melalui aksi Egy Maulana Vikri (6'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2'). Adapun gol hiburan Myanmar dicetak Win Naing Tun (67').

2 dari 5 halaman

Punya Kelebihan

Velizar Popov menyebut, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama punya kelebihan. Situasi inilah yang membuat dirinya sulit memilih tim yang layak meraih medali emas pada SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang andal dalam kecepatan dan sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik. Mereka juga punya pemain kreatif," ucap Velizar Popov.

"Sementara itu, Vietnam adalah tim yang tangguh secara fisik dan punya pertahanan solid. Sehingga sulit untuk dibandingkan," tegas Velizar Popov.

3 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong mengumpulkan sembilan poin hasil tiga pertandingan.

Namun, posisi Timnas U-23 masih bisa berubah. Vietnam yang berada di urutan kedua dengan jumlah tujuh poin belum bermain melawan Timor Leste pada laga pamungkas Grup A.

Apapun hasil pertandingan tersebut tak akan mengubah nasib Timnas U-23. Marselino Ferdinan dkk tetap lolos ke semifinal SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Lengkap

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer