Sukses


Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal SEA Games 2021, Shin Tae-yong Kenang Momen Jungkalkan Jerman di Piala Dunia 2018

Bola.com, Phu Tho - Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021. Arsitek asal Korea Selatan itu pun teringat kenangan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Tim Garuda Muda mampu menyegel tiket ke empat besar SEA Games 2021 setelah menjadi runner-up Grup A. Pada partai terakhir penyisihan grup, Timnas Indonesia U-23 membekap Myanmar.

Ricky Kambuaya dkk. mengatasi Myanmar dengan skor 3-1 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Minggu (15/5/2022) sore WIB, berkat gol dari Egy Maulana Vikri (6'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2').

"Memang, sebagai pelatih, saya harus bekerja maksimal dalam setiap pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Kemenangan melawan Jerman di Piala Dunia 2018 memang sangat berkesan dan mungkin tidak akan terulang lagi," jelas arsitek berusia 53 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Perasaan Hampir Sama Ketika Bungkam Timnas Jerman

Ketika masih memoles Korea Selatan, Shin Tae-yong pernah mengantar Son Heung-min dkk. mengalahkan Jerman yang ketika itu berlabel juara bertahan Piala Dunia.

Korea Selatan sukses mempermalukan Jerman dengan skor 2-0 pada matchday terakhir Grup F, lewat gol Kim Young-gwon dan Song Heung-min. Kemenangan itu terus diingat oleh warga Korea Selatan, termasuk Shin Tae-yong.

"Kali ini, Timnas Indonesia U-23 memang hanya menang melawan Myanmar, namun kami dapat lolos dari babak penyisihan SEA Games 2021," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, saya selalu menyambut setiap kemenangan dengan rasa senang dan perasaannya hampir sama," jelas legenda sepak bola Korea Selatan itu.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu Calon Lawan

Di semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 masih menunggu lawan. Garuda Muda akan menantang juara Grup A, yang saat ini masih dipimpin Malaysia.

Timnas Malaysia berada di urutan teratas dengan nilai tujuh. Mereka unggul satu angka atas Thailand yang menghuni posisi kedua.

4 dari 4 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer