Sukses


Timnas Indonesia U-19 Mulai Geber Latihan untuk Touloun Cup 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memulai rangkaian pemusatan latihan untuk tampil di Toulon Cup 2022. Kegiatan ini digelar di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Sebanyak 30 pemain mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia U-19. Proses latihan dipimpin langsung oleh asisten pelatih Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic.

Pada latihan perdana, Dzenan Radoncic memberikan menu pemulihan fisik untuk para pemain. Sesi ini meliputi kegiatan lari sebanyak 15 putaran, rondo, dan lainnya.

"Kami latihan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Toulon Cup. Kami latihan ringan saja, seperti jogging, rondo dan core training," kata Dzenan Radoncic.

PSSI mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Toulon Cup 2022 untuk persiapan Piala Dunia U-21 2023. Ini menjadi event yang dinanti mengingat Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

2 dari 5 halaman

Agendakan Uji Coba

Dzenan Radoncic mengaku pihaknya akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan maksimal jelang tampil di Toulon Cup 2022. Sejumlah agenda uji coba akan disiapkan agar Timnas U-19 mampu bersaing.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama di sini. Kami punya 30 pemain yang dipanggil dan rencananya akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti," ucap Dzenan Radoncic.

"Kemudiab satu internal game dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulun Cup tahun ini," tegas Dzenan Radoncic.

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Program

Dzenan Radoncic menyebut, kegiatan ini merupakan program lanjutan dari yang sudah dilakukan pada pemusatan latihan di Korea Selatan. Dzenan Radoncic berharap, bisa membangun kekompakan pemain dalam persiapan menuju Toulon Cup 2022.

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea beberapa waktu lalu," jelas Dzenan Radoncic.

"Jadi, kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat pemusatan latihan di Korea. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," ucap Dzenan Radoncic.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Pada Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di Grup B. Nantinya, Timnas U-19 bakal bersaing dengan Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Timnas U-19 bisa memanfaatkan Toulon Cup 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih kesuksesan.

Ini menjadi ajang kedua yang diiukuti Timnas U-19. Pencapaian terbaik Timnas U-19 pada Toulon Cup adalah sampai babak penyisihan pada edisi 2017.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 30 Mei 2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela
  • 2 Juni 2022 - Ghana Vs Timnas Indonesia U-19
  • 5 Juni 2022 -Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Video Populer

Foto Populer