VIDEO Vlog Bola SEA Games 2021: Kesasar di Daerah Gelap Vietnam Setelah Laga Timnas Indonesia U-23

VIDEO Vlog Bola SEA Games 2021: Kesasar di Daerah Gelap Vietnam Setelah Laga Timnas Indonesia U-23

- Pengalaman tak terlupakan dialami jurnalis Bola.com yang meliput langsung SEA Games 2021 di Vietnam, M. Adi Yaksa bersama Ikhwan Yanuar, setelah laga Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar U-23 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Minggu (15/5/2022) malam hari waktu setempat. Apa yang dialami Adi dan Ikhwan?

Waktu sudah memasuki pukul 21.00 waktu setempat. Namun, shuttle bus yang mengangkut rombongan wartawan Indonesia, termasuk Adi dan Ikhwan, tidak juga beranjak pergi dari stadion. Sopir shuttle bus baru menginjak pedal gasnya untuk berangkat pulang sekitar pukul 21.30 waktu setempat atau tiga jam setengah setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar di Grup A SEA Games 2021 berakhir.

Dari pintu keluar stadion, bus seharusnya belok kiri. Namun, karena jalan untuk belok kiri ditutup petugas keamanan, bus akhirnya belok kanan, tidak sesuai dengan peta perjalanan ketika berangkat ke stadion.

Terlihat dua jurnalis Vietnam duduk di sebelah supir. Satu di antaranya perempuan. Ia menjadi pemandu jalan bagi supir menggunakan bantuan aplikasi Google Maps. Awalnya, perjalanan melewati jalan besar. Lama-lama, pemandangan berubah menjadi gelap. Ternyata, rombongan melawatkan jalan yang nihil penerangan.

Menurut Adi, selama di Hanoi dan Viet Tri, perjalanannya selalu melalui jalan besar yang terang. Baru kali ini ia mendapati jalan yang gelap, sepi, dan sedikit hancur. Dugaan Adi, mereka melewatkan jalan di sekitar kawasan industri mengingat sejumlah kendaraan besar atau truk kerap melintas.

Setelah setengah jam mencari jalan yang mengarah ke tol, tanda-tanda jalan besar mulai terlihat. Sopir lalu banting kiri untuk mengikuti jalan. Pelan-pelan, secercah harapan untuk pulang ke Hanoi itu muncul. Plang jalan tol akhirnya terlihat.

Kemudian, bus melaju dengan cepat. Sekitar pukul 23.30, Adi dan Ikhwan bersama wartawan lainnya tiba di Vietnam National Convention Center, Hanoi. Cerita nyasar di daerah gelap di Vietnam setelah laga Timnas Indonesia U-23 mungkin akan terus dikenang Adi dan Ikhwan sebagai pengalaman tidak terlupakan saat meliput langsung SEA Games 2021.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 May 2022, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights