Sukses


Vietnam Juara Grup A dan Lolos Semifinal SEA Games 2021, Park Hang-seo Kalem dan Tanpa Ekspresi

Bola.com, Viet Tri - Pemandangan menarik terjadi saat Vietnam memastikan tiket semifinal SEA Games 2021 sebagai juara Grup A. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, terlihat kalem dan tanpa ekspresi terkait keberhasilan timnya tersebut.

Vietnam menjadi juara Grup A SEA Games 2021 setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup A, Minggu (15/5/2022). Sepasang gol Vietnam disarangkan Nguyen Van Tung (53') dan Ho Thanh Minh (65').

Selepas peluit berbunyi panjang yang ditiup wasit Mohammad Issa asal Lebanon, pelatih Park Hang-seo tak merayakan keberhasilan Vietnam ke semifinal. Pelatih asal Korea Selatan itu langsung mengambil jaket dan kembali ke ruang ganti.

"Kami meraih tiga poin lagi dan memenangi tiket ke semifinal sebagai juara Grup A. Saya pikir para pemain sudah mencoba yang terbaik," kata Park Hang-seo.

Vietnam tak terkalahkan dalam empat laga Grup A. Pasukan Park Hang-seo itu meraih 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang di SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Siap Berbenah

Pelatih Park Hang-seo menegaskan, masih banyak aspek yang perlu dibenahi Vietnam pada SEA Games 2021. Park Hang-seo berharap, timnya bisa berbenah agar meriah hasil terbaik pada laga selanjutnya.

"Mulai sekarang, tim akan meningkatkan setiap titik lemah dan meningkatkan organisasi untuk mengatasinya. Pada dua pertandingan terakhir, saya dan tim sudah berusaha menampilkan penampilan terbaik," ucap Park Hang-seo.

Sebagai juara Grup A, Vietnam akan menghadapi runner-up Grup B pada semifinal SEA Games 2021. Vietnam berpeluang menghadapi Thailand atau Malaysia pada babak tersebut.

3 dari 5 halaman

Tak Memilih Lawan

Pelatih Park Hang-seo mengaku Timnas Indonesia U-23 tak memilih-milih lawan pada semifinal SEA Games 2021. Vietnam siap menghadapi siapapun pada semifinal nanti.

"Malaysia memiliki kemampuan organisasi dan sistem. Secara defensif, thailand memiliki pemain teknis," ucap Park Hang-seo.

"Pemain muda di lini serang Thailand sepertinomo 18 dan 19 juga bertalenta. Saya terkesan dengan mereka," tegas Park Hang-seo.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

  • 19/5/2022 - Vietnam Vs Runner-up Grup B
  • 19/5/2022 - Juara Grup B Vs Timnas Indonesia U-23
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer