Sukses


Cedera Kambuh Lagi, Kushedya Hari Yudo Wajib Naik Meja Operasi

Bola.com, Malang - Arema FC dapat kabar buruk di masa awal persiapan untuk Liga 1 2022. Mereka harus kehilangan winger, Kushedya Hari Yudo paling cepat sampai paruh musim depan.

Pemain 28 tahun itu kembali mengalami cedera ligament di lutut kanan. Tim medis Arema mewajibkannya untuk segera naik meja operasi.

“Yudo kembali cedera di posisi yang sama seperti musim lalu. Jadi ya harus operasi. Kalau semakin lama menunda, akan lebih lama juga proses penyembuhannya,” kata Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Perlu diketahui, Yudo mengalami cedera ligament lutut kanan sejak musim lalu. Waktu itu tim medis Arema FC sudah menyarankan untuk operasi.

2 dari 4 halaman

Pilih Opsi Lain

Tapi Yudo memilih opsi lain. Dia melakukan penyembuhan tanpa operasi. Hasilnya sempat mengejutkan. Dia pulih dua bulan lebih cepat dari prediksi. Yudo juga sudah latihan normal dalam pekan awal persiapan Arema FC.

Namun, Sabtu (14/5/2022) cederanya kambuh saat latihan internal game di Lapangan Universitas Brawijaya Malang. Saat latihan Senin (16/5/2022) di Stadion Gajayana, Yudo tetap hadir. Tapi dia hanya di pinggir lapangan sambil latihan penguatan otot.

3 dari 4 halaman

6-8 Bulan

Jika segera naik meja operasi, Nanang memprediksi Yudo masih punya kesempatan main di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Sebab, butuh waktu sekitar 6-8 bulan pemulihan cederanya.

“Fans masih bisa melihat aksi Yudo di putaran kedua nanti. Semoga proses penyembuhannya berjalan lancar,” harapnya.

Sebenarnya Dalam tiga musim terakhir, cukup banyak pemain Arema yang harus naik meja operasi untuk pemulihan cedera lutut. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Dedik Setiawan, Kurniawan Kartika Ajie, Aji Saka dan Seiya da Costa. Beberapa diantaranya sekarang sudah aktif bermain. Hanya Seiya da Costa yang masih dalam tahap pemulihan di Jepang.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Arema Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer