Sukses


Pemain Muda Persija Tak Sabar Main di Toulon Cup 2022 Bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, menyambut antusias pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Ferarri mengaku, sudah tak sabar untuk tampil di Toulon Cup 2022.

Muhammad Ferarri merupakan satu dari 30 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk tampil di Toulon Cup 2022.

"Saya sangat antusias akan bertemu tim yang cukup bagus di Turnamen Toulon. Semoga kami bisa mendapatkan banyak pelajaran dan modal yang cukup bagus untuk ke depannya," kata Muhammad Ferarri.

PSSI mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Toulon Cup 2022 untuk persiapan Piala Dunia U-21 2023. Ferarri mengaku sudah punya persiapan yang baik karena tetap berlatih rutin.

"Secara persiapan Insyaallah sudah cukup siap karena setelah Lebaran mulai latihan sendiri di rumah. Seminggu ini pun sudah latihan di early pre season Persija," ucap Muhammad Ferrari.

2 dari 5 halaman

Geber Latihan

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai rangkaian pemusatan latihan untuk tampil di Toulon Cup 2022. Kegiatan ini digelar di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Pada latihan perdana, Dzenan Radoncic memberikan menu pemulihan fisik untuk para pemain. Sesi ini meliputi kegiatan lari sebanyak 15 putaran, rondo, dan lainnya.

"Kami latihan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Toulon Cup. Kami latihan ringan saja, seperti jogging, rondo dan core training," kata Dzenan Radoncic.

3 dari 5 halaman

Agendakan Uji Coba

Dzenan Radoncic mengaku pihaknya akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan maksimal jelang tampil di Toulon Cup 2022. Sejumlah agenda uji coba akan disiapkan agar Timnas U-19 mampu bersaing.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama di sini. Kami punya 30 pemain yang dipanggil dan rencananya akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti," ucap Dzenan Radoncic.

"Kemudiab satu internal game dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulun Cup tahun ini," tegas Dzenan Radoncic.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Pada Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di Grup B. Nantinya, Timnas U-19 bakal bersaing dengan Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Timnas U-19 bisa memanfaatkan Toulon Cup 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah sehingga diharapkan bisa meraih kesuksesan.

Ini menjadi ajang kedua yang diiukuti Timnas U-19. Pencapaian terbaik Timnas U-19 pada Toulon Cup adalah sampai babak penyisihan pada edisi 2017.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

  • 30 Mei 2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela
  • 2 Juni 2022 - Ghana Vs Timnas Indonesia U-19
  • 5 Juni 2022 -Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Video Populer

Foto Populer