Sukses


Hasil SEA Games 2021: Imbang di Laga Terakhir, Malaysia Bisa Gagal Juarai Grup B

Bola.com, Phu Tho - Timnas Malaysia gagal mengatasi Kamboja pada partai terakhir babak penyisihan grup B SEA Games 2021. Harimau Malaya muda dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Kamboja di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), sore WIB.

Hasil imbang ini untuk sementara masih menempatkan posisi Malaysia di urutan pertama grup B SEA Games 2021 dengan delapan poin dari empat pertandingan. Namun Malaysia bisa tergeser oleh Thailand yang baru akan bermain melawan tim lemah Laos sesaat lagi.

Kedua tim bermain sengit sejak awal babak. Menariknya, Kamboja lebih mendominasi Harimau Malaya di awal babak pertama.

Jual beli serangan sampai tak terhindarkan. Namun, upaya kedua tim selalu gagal. Penyelesaian akhir yang kurang baik menjadi penyebabnya.

Tak disangka, Kamboja berhasil unggul 1-0 pada menit ke-45+2 lewat titik penalti. Adalah Choun Chancav yang membuat Harimau Malaya tertinggal lebih dahulu.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Malaysia tancap gas untuk mencari gol penyeimbang. Intensitas serangan dan tempo permainan bertambah sejak awal babak kedua dimulai.

Upaya tersebut baru berbuah hasil pada menit ke-51. Giliran Malaysia yang mendapatkan hadiah penalti. Muhammad Razak sukses sebagai algojo.

Namun, kedudukan tersebut tak berlangsung lama. Kamboja kembali unggul berkat gol Sa Ty 10 menit kemudian, tepatnya menit ke-61.

Respons Malaysia sangat cepat setelah gol itu terjadi. Muhammad Razak benar-benar menjadi penyelemat setelah kembali menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Kedua kubu terus mencari gol hingga peluit panjang dibunyikan. Sayangnya, skor 2-2 tidak berubah hingga pertandigan berakhir.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer