Sukses


Klasemen Sepak Bola SEA Games 2021: Thailand Juara Grup B, Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Seluruh pertandingan babak penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2021 telah digelar. Termasuk grup B yang baru saja rampung, Senin (16/5/2022) malam WIB.

Timnas Thailand akhirnya keluar sebagai juara grup B disusul Malaysia di bawahnya untuk melaju ke babak semifina. Kepastian itu didapat usai Thailand menang 1-0 atas Laos di Stadion Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Satu-satunya gol Thailand tercipta pada babak pertama, tepatnya di menit ke-18. Pemain belakang Laos, AT yang menjebol gawang sendiri alias mencetak gol bunuh diri yang gagal menghalau bola sontekan Matee.

Sebelumnya, Timnas Malaysia membuang kesempatan besar mengunci posisi puncak klasemen. Harimau Malaya muda dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Kamboja.

Kamboja berhasil unggul 1-0 pada menit ke-45+2 lewat titik penalti. Adalah Choun Chancav yang membuat Harimau Malaya tertinggal lebih dahulu.

Menit ke-51, giliran Malaysia yang mendapatkan hadiah penalti. Muhammad Razak sukses sebagai algojo.

Namun, kedudukan tersebut tak berlangsung lama. Kamboja kembali unggul berkat gol Sa Ty 10 menit kemudian, tepatnya menit ke-61.

Respons Malaysia sangat cepat setelah gol itu terjadi. Muhammad Razak benar-benar menjadi penyelemat setelah kembali menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Dengan demikian, Thailand akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal. Tim Merah-putih sendiri berstatus runner-up grup A dengan nilai sembilan. Sementara Vietnam sebagai juara grup A akan bersua Malaysia di semifinal.

Laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 akan dimainkan pada Kamis (19/5/2021) yang mempertemukan Vietnam melawan Malaysia. Kemudian disusul Thailand melawan Indonesia di hari yang sama.

2 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Grup B

Senin, 16 Mei 2022

  • Malaysia 2-2 Kamboja 
  • Thailand 1-0 Laos
3 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup A

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup B

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer