Sukses


Pelatih Thailand: Timnas Indonesia U-23 Sangat Berbahaya, tapi Kami Akan Lolos ke Final SEA Games 2021 Tanpa Kebobolan

Bola.com, Hanoi - Thailand begitu mewaspadai Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal SEA Games 2021. Namun, tim berjuluk Gajah Perang itu yakin dapat lolos ke final tanpa kebobolan.

Thailand akan bentrok dengan Timnas Indonesia U-23 pada empat besar SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Di semifinal, Thailand berstatus sebagai juara Grup A setelah mengungguli Malaysia, sementara Timnas Indonesia U-23 runner-up Grup B di bawah Vietnam.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat dan cepat dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," jelas pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking.

Polking sedikit tahu tentang kualitas banyak pemain Timnas Indonesia U-23 karena pernah berhadapan di Piala AFF 2020 di Singapura.

2 dari 5 halaman

Incar Clean Sheet

Beberapa pilar Timnas Indonesia U-23 semodel Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri bermain melawan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

Ketika itu, Thailand yang juga ditangani Polking masih terlalu perkasa bagi Witan cs. Gajah Perang berhasil menggondol trofi Piala AFF 2020 dengan agregat kemenangan 6-2.

"Selain itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong juga memiliki kualitas dan pengalaman," imbuh Polking.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Polking menganggap Timnas Indonesia U-23 sebagai tim terkuat di SEA Games 2021, bukan Vietnam yang berstatus tuan rumah. Namun, Thailand dimintanya untuk bermain mati-matian demi tiket ke partai puncak.

"Rencana kami adalah memenangkan semifinal dan tidak kebobolan. Kami juga telah mempersiapkan semua skenario yang mungkin terjadi," imbuh Polking.

"Kami tidak takut dengan Vietnam, namun ingin bertahan di Nam Dinh karena sudah terbiasa di sini. Kami bermain di sini di babak penyisihan dan suka di sini," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022

Thailand Vs Timnas Indonesia U-23

Thien Truong Stadium, Nam Dinh

Kick-off 16.00 WIB

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer