Sukses


Bedah Kekuatan Thailand Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Inti dan Cadangan Berimbang

Bola.com, Nam Dinh - Thailand akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Tim berjulukan Gajah Perang merupakan skuad yang berkualitas yang patut diwaspadai.

Thailand melaju ke semifinal SEA Games 2021 sebagai juara Grup B, sedangkan Timnas Indonesia U-23 merupakan runner-up Grup A. Keduanya akan bertanding pada laga semifinal yang digelar di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore.

Thailand asuhan pelatih Alexandre Polking bisa dikatakan sebagai skuad yang sempurna. Materi pemain inti hingga cadangan sama bagusnya sehingga berpotensi merepotkan Timnas Indonesia U-23.

Sepanjang babak penyisihan grup, Thailand sukses menceploskan 12 gol. Adapun kualitas lini pertahanannya cukup bagus karena baru kebobolan dua gol di SEA Games 2021.

Lantas, seperti apa kekuatan Thailand pada SEA Games 2021? Berikut ini para pemain yang punya peran penting di Thailand dan patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Tak Tergantikan

Pelatih Alexandre Polking menaruh kepercayaan pada kiper Kawin Thamsatchanan di SEA Games 2021. Kiper 32 tahun itu tak tergantikan dalam empat pertandingan selama penyisihan grup.

Kepercayaan itu berhasil dibayar tuntas oleh Kawin Thamsatchanan. Sepanjang babak penyisihan grup, gawang Thailand kawalan Kawin Thamsatchanan hanya kebobolan dua gol.

Pencapaian itu membuat Thailand menjadi tim dengan catatan kebobolan paling minim kedua pada babak penyisihan. Thailand di belakang Vietnam yang berhasil clean sheets dalam empat laga penyisihan grup.

3 dari 5 halaman

Motor Serangan Berkualitas

Kualitas lini tengah Thailand pun tak kalah mengerikan. Dalam empat laga terakhir, kekuatan Thailand di lini tengah bertumpu pada Ben Davis, Weerathep Pomphan, Chayapipat Supunpasuch, dan Worachit Kanitsribampen.

Namun, pada pertandingan terakhir pelatih Alexandre Polking memilih mengistirahatkan Weerathep Pomphan karena cedera. Adapun Chayapipat Supunpasuch dan Chonnapat Buaphan diparkir karena sudah mendapatkan kartu kuning.

Meski demikian, pelatih Alexandre Polking tak terlalu khawatir. Pada pertandingan terakhir, peran pemain yang absen digantikan dengan mulus oleh kehadiran Narakorn Noomchansakul dan Airfan Doloh.

4 dari 5 halaman

Penyerang Tajam

Di lini depan, Thailand memiliki banyak pemain dengan kemampuan mumpuni dalam mencetak gol. Sepanjang babak penyisihan, para pemain andalan mampu mencetak 12 gol untuk Thailand.

Patrik Gustavsson menjadi top skorer sementara Thailand dengan torehan tiga gol. Selain itu ada pula Korawich Tasa yang sejauh ini sudah membukukan dua gol.

Pelatih Alexandre Polking juga punya alternatif bila penyerangnya kesulitan memecah kebuntuan. Gelandang Ekanit Panya punya naluri mencetak gol yang bagus dan saat ini sudah mencetak dua gol di SEA Games 2021.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer