Sukses


Mengintip Kekuatan Lini Depan Thailand Vs Timnas Indonesia U-23 Jelang Semifinal SEA Games 2021: Mana Lebih Tajam?

Bola.com, Jakarta - Cabang sepak bola SEA Games 2021 akan memasuki babak semifinal. Satu pertandingan yang akan menyita perhatian adalah peremuan Thailand kontra Timnas Indonesia U-23.

Thailand bersua Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan satu tiket ke final. Duel klasik akan dimainkan di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A dengan nilai sembilan. Sementara Thailand menjadi juara grup B dengan nilai sembilan.

Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan terakhir sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Sementara Thailand menjadi juara grup B setelah memenangi pertandingan terakhir kontra Laos.

Cukup menarik jika melihat kekuatan lini depan antara Timnas Indonesia U-23 dan Thailand yang akan berjumpa. Seperti apa gambaran kekuatan soal mencetak gol kedua tim? Yuk simak ulasan dari Bola.com berikut ini:

2 dari 7 halaman

Kekuatan Lini Depan Thailand

Thailand memiliki sederet bomber tajam dan sudah membuktikan diri saat fase grup B. Di antaranya Patrick Gustavsson. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi pencetak gol pertama timnya di SEA Games kali ini.

Namun sayangnya, gol Gustavsson tak mampu menyelamatkan Thailand dari kekalahan saat bertemu Malaysia pada laga perdana grup B. Thailand kalah 1-2 pada laga tersebut. Tapi Gustavsson kembali mencetak dua gol lagi ke gawang Kamboja pada laga ketiga.

Thailand juga punya gelandang cukup produktif, yaitu Ekanit Panya. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan sudah memborong dua gol ke gawang Singapura saat Thailand menang telak 5-0.

Thailand tidak bisa dianggap remeh oleh Timnas Indonesia U-23, karena masih ada nama pemain depan Korawich Tasa yang sempat ikut mencetak gol ke gawang Singapura.

Satu nama lagi yang bisa membuat repot tim Merah-putih dalam duel sengit nanti adalah, gelandang serang Worachit Kanitsribumphen. Pemain berusia 24 tahun itu ikut mengoleksi satu gol pada babak penyisihan, yakni membobol gawang Kamboja.

3 dari 7 halaman

Produktif, tapi

Bagaimana dengan kekuatan lini depan Timnas Indonesia U-23 berkaca dari hasil selama di babak penyisihan grup?

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Tim besutan Shin Tae-yong ini bisa dibilang cukup meyakinkan. Meski kalah 0-3 di laga pertama lawan tuan rumah Vietnam, tiga laga selanjutnya dilewati dengan kemenangan telak. Lawan Timor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Jika melihat 11 gol yang diciptakan selama babak penyisihan, bisa dibilang tidak ada persoalan untuk urusan produktifitas gol. Tapi ada sebuah catatan menarik terkait sebaran gol. Justru para winger dan gelandang yang jadi mencetak gol.

4 dari 7 halaman

Striker Murni Minim Gol

Gelandang serang seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang masing-masing sudah mencetak 3 gol. Sedangkan Marselino Ferdinan yang beroperasi di lini tengah mengoleksi 2 gol.

Striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan menyumbangkan 1 gol. Sedangkan striker inti, Irfan Jauhari justru belum bisa mencetak gol. Mungkin akan sedikit beda ceritanya ketika M. Ridwan yang dipasang.

Namun jika melihat permainan Irfan Jauhari, sebenarnya dia juga punya beberapa peluang di setiap pertandingan. Andaikan dia bisa memaksimalkan kesempatan itu, bukan tidak mungkin penyerang Persis Solo itu jadi salah satu pemain tersubur di pentas SEA Games kali ini.

Bisa jadi karena Ridwan tak banyak bergerak, jadi konsentrasinya untuk melakukan finishing lebih bagus. Sedangkan Irfan, karakternya yang mengandalkan kecepatan bisa membuatnya tenaganya sudah berkurang ketika melepaskan tendangan ke gawang.

5 dari 7 halaman

Sebaran Gol

Sebaran Gol Timnas Thailand di SEA Games 2021

  • Patrik Gustavsson: 3 Gol
  • Ekanit Panya: 2 Gol
  • Worachit Kanitsribumphen: 1 Gol
  • Korawich Tasa: 1 Gol
  • Chonnapat Buaphan: 1 Gol
  • Benjamin Davis: 1 Gol

Sebaran Gol Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

  • Witan Sulaeman : 3 gol
  • Egy Maulana Vikri: 3 gol
  • Marselino Ferdinan: 2 gol
  • Muhammad Ridwan: 1 gol
  • Rizky Ridho: 1 gol
  • Fachruddin Aryanto: 1 gol
6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis (19/5/2022)

7 dari 7 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer