Sukses


3 Bintang Thailand yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021: Ada yang Sudah Pernah Hadapi Tim Garuda

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand dalam laga semifinal sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Duel tersebut akan berlangsung sangat intens, di mana tim Gajah Putih bisa memberikan ancaman serius terhadap tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Thailand melangkah ke semifinal sepak bola SEA Games 2021 sebagai juara Grup B. Tim asuhan Alexandre Polking itu lolos dengan koleksi 9 poin dari tiga kemenangan dan satu kali kalah, di mana kekalahan itu mereka alami saat menghadapi Malaysia yang juga lolos sebagai runner-up Grup B.

Bicara performa di fase grup, Thailand memang cukup mencatatkan hasil yang lebih baik dari Timnas Indonesia U-23 meski sama-sama meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Torehan Thailand lebih baik dalam hal produktivitas maupun jumlah kebobolan.

Thailand tercatat mencetak 12 gol dan hanya 2 kali kebobolan, yaitu ketika kalah 1-2 dari Malaysia. Selebihnya, Thailand mampu mencatat kemenangan dengan clean sheet.

Sementara Tim Garuda Muda mencetak 11 gol dan kebobolan lima kali, di mana sebagian besar saat kalah 0-3 dari tim tuan rumah Vietnam pada laga pertama.

Timnas Indonesia U-23 pun harus mewaspadai pergerakan pemain-pemain Thailand yang bisa membuat Egy Maulana Vikri dkk. menderita di laga semifinal tersebut. Sejumlah pemain harus mendapatkan perhatian khusus.

Kali ini Bola.com mengulas tiga pemain muda Thailand yang wajib untuk diwaspadai Timnas Indonesia U-23 saat kedua tim bertemu di semifinal sepak bola SEA Games 2021:

2 dari 5 halaman

Patrik Gustavsson

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan striker yang menjadi andalan Thailand U-23 di SEA Games 2021. Pemain berdarah Thailand dan Swedia ini sejajar dengan duo Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, dalam puncak daftar top scorer dengan tiga gol.

Pemain berusia 21 tahun yang membela Chiangmai FC di Thai 2 League itu menjadi pencetak gol pertama Thailand di SEA Games 2021 saat kalah 1-2 dari Malaysia pada laga pertama.

Pemain bernomor punggung 9 itu kemudian mencetak dua gol ketika Thailand menang telak 5-0 atas Kamboja. Pemain yang satu ini benar-benar wajib diwaspadai oleh Fachruddin Aryanto dkk. di lini pertahanan.

 

3 dari 5 halaman

Korawich Tasa

Penyerang bernomor punggung 8 di skuad Thailand ini juga mampu memberi ancaman serius bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Meski tak sebanyak Patrik Gustavsson, Korawich Tasa sudah mencetak dua gol untuk Thailand di SEA Games 2021.

Korawich Tasa mencetak masing-masing satu gol dalam dua laga berbeda, yaitu ketika Thailand menang telak 5-0 atas Singapura dan menang telak 5-0 atas Kamboja.

 

4 dari 5 halaman

Ekanit Panya

Beralih ke lini tengah, Thailand memiliki Ekanit Panya yang berperan mengalirkan bola ke lini depan. Pemain bernomor punggung 7 itu juga sudah mencetak dua gol bagi Thailand di SEA Games 2021.

Artinya, bermain di lini kedua pun, Ekanit Panya memiliki ketajaman yang tidak kalah dari penyerang Thailand lainnya. Sudah jelas Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai pergerakan sang pemain yang mungkin datang dari sisi sayap ini.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer