Sukses


Duel Pelatih Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 di SEA Games 2021: Reuni Final Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Laga klasik akan tersaji di babak semifinal SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi tantangan dari Timnas Thailand U-23.

Pertandingan digelar pada Kamis (19/5/2022) mulai pukul 16.00 WIB. Kali ini Stadion Thien Truong yang terletak di kota Nam Dinh akan menjadi arena bertarung kedua tim.

Laga ini merupakan ajang reuni bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong melawan pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking.

 

2 dari 5 halaman

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong dan Polking sudah pernah bertarung di final Piala AFF 2020 lalu di level Timnas senior. Keduanya memang punya tanggung jawab menukangi beberapa level tim nasional.

Kala itu Polking berhasil mengalahkan Shin. Dalam laga final yang berlangsung dua leg, Thailand yang diasuh Polking mampu menang dengan agregat 6-2.

Tidak bisa dimungkiri, semifinal SEA Games merupakan arena tepat bagi Shin Tae-yong untuk membalas kekalahan di Piala AFF 2020.

Sembari menunggu laga Timnas Indonesia versus Thailand, Bola.com mengajak pembaca mengetahui profil singkat kedua pelatih. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Alexandre Polking

Sosok yang akrab disapa Mano ini punya karier yang cemerlang sebagai pelatih di Asia. Karier Polking sebagai pelatih dimulai sebagai asisten di tahun 2007. Saat itu ia bekerja di Al Ain.

Ia kemudian pindah ke Thailand pada tahun 2012. Army United adalah klub pertama yang ia tukangi di negara tersebut.

Setelah itu, Polking jadi kian akrab dengan Thailand. Ia mulai dipercaya sebagai asisten pelatih hingga kemudian menjadi pelatih kepala The War Elephant.

Gelar Piala AFF 2020 adalah gelar pertama pelatih asal Brasil itu untuk Thailand. Ia tentu sangat mengejar gelar lain di SEA Games tahun ini.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan ini mulai menukangi Timnas Indonesia di awal tahun 2020. Ia tidak hanya bertanggung jawab menukangi Timnas level senior saja.

Ia juga bertanggung jawab sebagai pelatih kepala di Timnas U-23 dan U-19. Shin ingin membangun kekuatan di sepak bola Indonesia.

Setelah berhasil mengantarkan skuad Timnas Indonesia U-23 menjadi runner-up di Piala AFF 2020 lalu, Shin mengincar prestasi lain.

Prestasi yang dimaksud tentu saja medali emas SEA Games 2021. Peluang itu terbuka lebar. Namun, Garuda Muda harus mengalahkan Thailand U-23 dulu di babak semifinal.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer