Sukses


Thailand Siapkan Strategi Spesial untuk Taklukkan Timnas Indonesia di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, menyambut antusias duel semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022). Polking mengaku, akan menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Timnas U-23.

Upaya itu dilakukan karena Thailand ingin mengalahkan Timnas Indonesia U-23 demi lolos ke final SEA Games 2021. Menurut Alexandre Polking, laga nanti akan berlangsung seru dan menarik.

"Penting bagi Thailand untuk memiliki kekuatan yang tangguh. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang karena ingin bermain di final," kata Alexandre Polking.

"Saya akan terus memainkan gaya sendiri. Saya memprediksi itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik spesial untuk bermain melawan Timnas Indonesia U-23," ucap pelatih asal Brasil itu.

Thailand melaju ke semifinal SEA Games 2021 setelah menjadi juara Grup B. Adapun Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal dengan predikat runner-up Grup A.

2 dari 5 halaman

Merasa Diuntungkan

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, juga merasa timnya diuntungkan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Penyebabnya karena Thailand tak perlu berpindah kota dan stadion.

Laga ini akan digelar di Stadion Thien Truong. Seperti diketahui, stadion tersebut merupakan venue yang digunakan oleh peserta Grup B SEA Games 2021 yang dihuni Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos. 

"Kami tidak perlu bergerak jauh dan menunggu bertemu Timnas Indonesia U-23. Ini memberi kami sedikit keuntungan karena kami masih bermain di lapangan yang sudah dikenal di Stadion Thien Truong," kata Alexandre Polking.

3 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-23 Dirugikan

Sementara itu, kerugian akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong itu untuk pertama kalinya akan bermain di Stadion Thien Truong.

Selama penyisihan grup, Timnas U-23 bermain di Stadion Viet Tri. Dengan demikian, para pemain harus berganti kota dan menempuh perjalanan 162,7 km ke tenggara Hanoi untuk melakoni laga semifinal.

Timnas U-23 sebelumnya telah menempuh perjalanan 2 jam 36 menit menuju lokasi. Ini tentu saja akan berdampak pada kebugaran pemain.

4 dari 5 halaman

Minta Dibenahi

Alexandre Polking juga meminta panitia SEA Games 2021 untuk membenahi rumput Stadion Thien Truong. Tujuannya adalah agar lapangan siap menggelar laga semifinal melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022).

Polking menyebut, kondisi rumput di Stadion Thien Truong sangat buruk. Hal itu sangat wajar mengingat stadion berkapasitas 30 ribu orang itu menggelar laga Grup B SEA Games 2021 secara maraton.

"Setelah pertandingan penyisihan grup, permukaan lapangannya menjadi sangat buruk. Oleh karena itu, pada laga semifinal saya berharap penyelenggara segera mempersiapkan lapangan menjadi lebih baik," kata Alexandre Polking.

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer