Sukses


Shin Tae-yong - Polking Bersalaman dan Tukar Senyum Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Alexandre Polking dan Shin Tae-yong berjabat erat. Keduanya berbagi senyuman hangat. Polking dan Shin Tae-yong akan beradu strategi di babak semifinal SEA Games 2021.

Thailand, yang dipoles Polking, akan melawan Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin Shin Tae-yong di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore waktu setempat.

Untuk kedua kalinya dalam tahun ini, Polking dan Shin Tae-yong bakal berhadapan. Sebelumnya, keduanya telah saling kuat-kuatan taktik di final Piala AFF 2020 di Singapura.

Kala itu, Polking bersama Thailand senior bermain imbang 2-2 melawan timnas senior dalam leg kedua partai puncak Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022.

Namun, Polking berhasil mengungguli Shin Tae-yong setelah Thailand menang 4-0 dalam pertemuan pertama sehingga unggul agregat 6-2 atas timnas senior.

Penampakan jabat erat dan senyum hangat Polking dengan Shin Tae-yong terjadi seusai konferensi pers Timnas Indonesia U-23 sebelum melawan Thailand pada SEA Games 2021 di Nam Cuong Hotel, Nam Dinh, Rabu (18/5/2022) siang waktu setempat.

 

2 dari 5 halaman

Mano Polking Puji Habis-habisan Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, Polking sempat memuja-muji Timnas Indonesia U-23. Arsitek asal Brasil itu bilang bahwa Egy Maulana Vikri dkk. adalah kesebelasan tertangguh di SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat dan cepat dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," imbuh pelatih yang karib dipanggil Mano Polking itu.

"Selain itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong juga memiliki kualitas dan pengalaman. Rencana kami adalah memenangkan semifinal dan tidak kebobolan. Kami juga telah mempersiapkan semua skenario yang mungkin terjadi," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Merendah

Sebaliknya, Shin Tae-yong memilih merendah. Arsitek asal Korea Selatan itu merasa Thailand dan Vietnam masih menjadi tim terkuat di Asia Tenggara (ASEAN), termasuk di SEA Games 2021.

"Terima kasih ada pujian dari pelatih Thailand. Namun, saya tidak berpikir Timnas Indonesia U-23 tim terkuat," jelas Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini, Thailand dan Vietnam adalah tim terbaik di ASEAN, setelah itu baru Timnas Indonesia U-23. Jadi, kami sedang memgejar mereka agar kami dapat menjadi tim yang baik seperti mereka," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

Kamis (19/5/2022)

Vietnam Vs Malaysia

Thailand Vs Indonesia

Live: MNCTV, INews TV 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Berita-berita Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer