Sukses


Kans Meraih Emas SEA Games 2021 Tipis, Timnas Futsal Indonesia Sudah Berusaha Maksimal

Bola.com, Ha Nam - Timnas Futsal Indonesia hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Thailand dalam laga terakhir mereka di futsal SEA Games 2021 yang digelar di Ha Nam, Vietnam, Rabu (18/5/2022) siang.

Hasil tersebut membuat Ardiansyah Runtuboy dkk. masih di puncak klasemen sementara, tapi minim peluang untuk meraih emas SEA Games 2021.

Hasil imbang itu membuat Timnas Futsal Indonesia tetap berada di puncak klasemen futsal SEA Games 2021 dengan koleksi 8 poin dari 4 laga.

Indonesia hanya unggul satu poin dari Thailand yang berada di posisi kedua dan baru memainkan tiga pertandingan.

Artinya, Thailand masih mungkin menggeser Timnas Futsal Indonesia dari puncak klasemen dan menggagalkan keinginan tim asuhan Muhammad Hashemzadeh menyabet emas di SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Sudah Bekerja Keras

 

Syauqi Saud, satu di antara pilar Timnas Futsal Indonesia, menyebut laga kontra Thailand memang tidak mudah bagi timnya. Thailand yang juga merupakan satu di antara negara kuat futsal di Asia Tenggara, memang memiliki pemain-pemain berkualitas.

Syauqi juga menegaskan bahwa hasil imbang merupakan fakta yang harus diterima oleh Indonesia, di mana para pemain sudah kerja keras sepanjang pertandingan untuk bisa meraih kemenangan.

"Kamis udah bekerja keras di dalam lapangan. Semua sudah kami lakukan," ujar Syauqi Saud.

"Semua pemain telah berusaha keras di pertandingan tadi, tapi hasilnya kami hanya dikasih imbang," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bangga

Satu hal yang ditegaskan oleh Syauqi adalah bagaimana dirinya merasa sangat bangga dengan performa tim yang dibelanya di SEA Games 2021.

Menurutnya, para pemain dan staf kepelatihan Timnas Futsal Indonesia sudah berusaha optimal untuk bisa mempersembahkan prestasi di SEA Games yang digelar di Vietnam itu dengan bukti berada di posisi puncak saat ini.

"Satu hal yang pasti, saya bangga dengan perjuangan semua anggota di SEA Games ini," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Pasti Meraih Medali

 

Meski masih harus menunggu apakah medali emas SEA Games 2021 masih bisa diraih, Timnas Futsal Indonesia dipastikan bakal naik podium, setidaknya meraih medali perunggu.

Vietnam yang sejak akhir pertandingan Indonesia vs Thailand baru dua kali bermain, masih berpotensi mendapatkan enam poin tambahan untuk bisa finis di puncak klasemen dan menyabet medali emas.

Begitu pun Thailand yang masih punya satu pertandingan lagi melawan Vietnam, yang bisa menggeser posisi Indonesia.

Namun, dengan raihan poin Malaysia dan Myanmar yang tak mungkin lagi mengejar poin Indonesia, maka bisa dipastikan setidaknya medali perunggu bisa menjadi milik Timnas Futsal Indonesia.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer