Sukses


BRI Liga 1: PSS Berikan Kesempatan Kedua bagi Syaiful Ramadhan

Bola.com, Sleman - Syaiful Ramadhan mendapatkan kesempatan kedua untuk membela PSS Sleman. Syaiful memperkuat PSS di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dan kini bakal tetap bersama tim Elang Jawa.

Bek kini berusia 23 tahun itu didatangkan dari PSMS Medan pada musim lalu. Penampilannya bersama PSS Sleman pun bisa dikatakan biasa saja.

Pemain kelahiran Deli Serdang, Sumatra Utara itu bermain 11 kali bersama PSS Sleman. Namun, ia tidak bisa berkontribusi nyata dalam gol maupun assist.

Namun, Syaiful Ramadhan tetap dipercaya oleh PSS Sleman untuk membela tim pada musim depan. Mendapatkan kembali kepercayaan untuk membela Elang Jawa direspons positif oleh Syaiful Ramadhan.

"Alhamdulillah bisa bergabung kembali ke PSS Sleman pada musim ini. Kemarin bergabung ketika memasuki putaran kedua. Pastinya ada rasa senang bisa dipercaya lagi bisa membela tim kebanggaan warga Sleman," tegasnya.

 

2 dari 6 halaman

Mengagumi Suporter PSS

Syaiful Ramadhan mengungkapkan dirinya tak ragu menerima tawaran kontrak dari PSS Sleman. Selain bisa kembali bermain di kasta tertinggi, Syaiful juga kagum dengan para pendukung Elang Jawa.

"Kenapa saya memilih PSS karena kami semua tahu di PSS ini suporternya luar biasa dalam memberikan dukungan dan fanatisme terhadap tim kebanggaannya. Itulah yang menjadi alasan saya bergabung di sini," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Sesuai Restu Keluarga

Faktor keluarga dan restu dari istri menjadi sebuah pertimbangan utama mantan kapten PSMS Medan itu menerima kepercayaan dari manajemen PSS Sleman untuk kembali mengenakan jersey berlambang candi di dada.

"Saya pun memilih tim dengan banyak pertimbangan. Saya berkomunikasi dengan istri, selain itu ada tim yang sudah siap bekerja sama, saya pun tunda demi PSS Sleman. Mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi di Sleman," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Ingin Berprestasi

 

Kembali mendapatkan kepercayaan membela PSS Sleman disadari betul oleh Syaiful Ramadhan. Ia pun menjelaskan dirinya tidak hanya sekadar bekerja demi profesionalisme, melainkan peningkatan prestasi baik secara individu dan tim.

"Target pribadi stentu saja bermain lebih baik lagi untuk tim ini dibandingkan musim lalu. Sementara untuk tim, mudah-mudahan saya bisa mengangkat PSS menjadi lebih baik lagi, yaitu menaikkan tingkat klasemen yang lebih tinggi dari sebelumnya," ucapnya penuh semangat.

 

5 dari 6 halaman

Beradaptasi Cepat

Pramusim menjadi hal krusial bagi setiap pemain yang berada di sebuah tim untuk beradaptasi dengan pelatih dan rekan satu tim. Bicara mengenai hal tersebut, Syaiful menyatakan dirinya sangat siap melewati hal tersebut bersama PSS Sleman.

"Untuk adaptasi sebagai pemain, kami harus mengikuti apa kemauan serta instruksi dari pelatih. Kami harus beradaptasi dengan kemauan pelatih, mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan cepat bersama Coach Seto dan jajaran tim pelatih," tandasnya.

6 dari 6 halaman

Posisi PSS di Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer