Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpengalaman Bungkam Thailand di SEA Games: Saatnya Mengulang Kesuksesan

Bola.com, Nam Dinh - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim yang sama-sama bertekad meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-23 punya catatan panjang menghadapi Thailand di SEA Games. Mayoritas pertandingan memang dimenangi oleh Thailand.

Namun, kenyataannya Timnas U-23 berhasil bersaing dengan Thailand dalam dua edisi SEA Games terakhir. Skuad Garuda Muda tak terkalahkan lawan Thailand pada edisi 2017 dan 2019.

Pada edisi 2019, Timnas U-23 sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-0. Ketika itu, gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri (4') dan Osvaldo Haay (87').

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang punya pengalaman mengalahkan Thailand di SEA Games 2019? Berikut ini lima di antaranya yang berpeluang untuk mengulangi kesuksesan tersebut pada semifinal SEA Games 2021.

2 dari 7 halaman

Rachmat Irianto

Rachmat Irianto punya pengalaman mengalahkan Thailand pada 2019. Ketika itu, Rachmat Irianto dimainkan sebagai pemain pengganti di Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-59.

Rachmat Irianto menggantikan Evan Dimas dan dimainkan sebagai gelandang bertahan. Ketangguhan Rachmat Irianto dalam mengawal lini tengah sukses merepotkan Thailand hingga menyerah 2-0.

Sayangnya, performa apik Rachmat Irianto belum terlihat pada SEA Games 2021. Pemain Persib Bandung itu lebih sering duduk di bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti.

3 dari 7 halaman

Firza Andika

Firza Andika merupakan andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Firza Andika bermain sebagai bek sayap kiri di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Pada laga melawan Thailand, Firza Andika bermain penuh. Penampilan apik plus kontribusinya membantu serangan cukup membuat Thailand kerepotan hingga akhirnya kalah.

Namun, pada SEA Games 2021 Firza Andika belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan, pelatih Shin Tae-yong kerap menggantinya dengan Alfeandra Dewangga.

4 dari 7 halaman

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Thailand pada SEA Games 2019. Ketenangannya dalam mengolah bola cukup mampu menjaga ritme permainan Timnas U-23.

Pada SEA Games 2021, Syahrian Abimanyu juga beberapa kali dipercaya menjadi starter oleh pelatih Shin Tae-yong. Kepercayaan itu dibayar tuntas dengan penampilan apik di lapangan.

Pengalaman Syahrian Abimanyu diharapkan berguna untuk mengalahkan Thailand lagi. Apalagi laga nanti akan memengaruhi perjuangan Timnas U-23 dalam meraih medali emas SEA Games 2021.

5 dari 7 halaman

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani merupakan pemain penting Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri memberikan kepercayaan kepadanya untuk bermain di posisi sayap kiri.

Kelincahan Saddil Ramdani cukup ampuh dalam merepotkan lini pertahanan Thailand. Bahkan, ketika itu Saddil memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol.

Pada SEA Games 2021, peran Saddil masih penting di Timnas U-23. Pemain Sabah FC itu berpeluang kembali dimainkan sebagai starter setelah melewatkan dua laga terakhir di SEA Games 2021.

6 dari 7 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 yang pernah menjebol gawang Thailand. Ketika itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit keempat setelah menaklukkan kiper Nont Muangngam.

Penampilan Egy pun makin gemilang di SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkannya sebagai juru gedor Timnas U-23.

Sejauh ini, Egy telah mencetak tiga gol dari empat laga di SEA Games 2021. Menarik untuk menantikan penampilan apik dari Egy.

7 dari 7 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer