Sukses


SEA Games 2021: 3 Pemain Thailand Jebolan Eropa yang Bisa Mengobrak-abrik Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Thailand tidak main-main pada SEA Games 2021. Bukti keseriusannya diperlihatkan dengan dipanggilnya sejumlah pemain yang berkarier di Eropa.

Keseriusan Thailand pada SEA Games 2021 tak cuma sampai di situ. Mereka memutuskan untuk menggunakan jasa Alexandre Polking di detik-detik akhir sebagai pelatih sementara.

Guna membayar kepercayaan federasi, Polking yang berjasa memberikan gelar juara Piala AFF 2020 itu mengumpulkan pemain-pemain terbaik.

Ia memanggil Ben Davis, Jonathan Khemdee dan Chayapipat Supunpasuch. Ketiganya adalah pemain yang berkarier di Eropa.

"Mereka adalah bagian yang membuat Thailand kuat. Timnas Indonesia U-23 juga memanggil Asnawi Mangkualam. Dia adalah pemain yang bagus dan dapat membuat perbedaan bagi tim.” kata Polking dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

Lantas, bagaimana peran ketiga pemain Thailand itu? Akankah mereka membuat Timnas Indonesia U-23 keteteran?

 

2 dari 5 halaman

Jonathan Khemdee

Berbeda dengan Elkan Baggott, Jonathan Khemdee mendapatkan izin dari klubnya, Odense Boldklub (Denmark), untuk bergabung dengan skuad Thailand di SEA Games 2021.

Tentu saja kehadirannya bakal menambah tebal lini pertahanan Thailand. Apalagi SEA Games 2021 akan jadi ajang 'pelampiasan' buat bek 19 tahun itu usai batal membela Tim Gajah Perang pada Piala AFF 20220.

Thailand, menariknya, memercayai barisan pertahanan kepada banyak pemain muda. Selain Khemdee (19 tahun), Polking juga mengandalkan Chinnapat Buaphan yang baru berusia 18 tahun.

 

3 dari 5 halaman

Benjamin Davis

Mematikan peran Benjamin Davis wajib hukumnya bagi Timnas Indonesia U-23. Gelandang Oxford United ini memiliki kecakapan dalam melakukan tusukan.

Thailand sangat mengandalkan Ben Davis. Terbukti, ia selalu tampil pada empat laga penyisihan babak grup, di mana ia mencatatkan satu gol saat menang 5-0 atas Singapura.

Bukti kualitas Ben Davis adalah beasiswa akademi Fulhan yang didapatnya pada 2017. Padahal, ia baru hijrah menuju kampung halaman ayahnya, Inggris, pada 2016.

 

4 dari 5 halaman

Chayapipat Supunpasuch

Gelandang Thailand, Chayapipat Supunpasuch, menyambut antusias duel semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022). Menurut Chayapipat Supunpasuch, skuad Gajah Perang penuh percaya diri bisa mengalahkan Timnas U-23.

"Sekarang semua pemain siap untuk bermain di semifinal melawan Timnas Indonesia U-23. Kondisi tim saat ini penuh kepercayaan diri," kata Chayapipat Supunpasuch seperti dikutip Matichon.

Semangat berapi-api yang ditunjukkan oleh Supunpasuch mesti diwaspadai. Gelandang bertahan yang berkarier di Estoril ini adalah orang pertama yang bakal merebut bola dari penguasaan lawan.

Ya, sebagai gelandang bertahan, keunggulan utamanya adalah ball-winning. Besar kemungkinan ia akan langsung berduel dengan Marc Klok sang playmaker Timnas Indonesia U-23.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer