Sukses


BRI Liga 1: Riyan Ardiansyah Selalu Kesulitan Ketika Berhadapan dengan Kapten Arema FC

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang mengorbitkan banyak pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022. Riyan Ardiansyah menjadi salah satu pemain muda yang cukup banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Winger berusia 25 tahun itu tampil 28 kali bersama PSIS pada musim lalu. Riyan Ardiansyah mampu mencetak satu gol dan menyumbangkan tiga assist untuk PSIS.

Kepada kanal YouTube Tiento Indonesia, Riyan mengungkapkan pengalamannya bermain di BRI Liga 1 musim lalu. Termasuk siapa bek terkuat yang pernah ia hadapi di musim lalu.

Terkait hal itu, Riyan tidak ragu menyebut nama kapten Arema FC, Johan Alfarizi. Posisi Riyan sebagai winger kanan memang berhadapan secara langsung dengan Alfarizi yang merupakan seorang bek kiri.

Riyan Ardiansyah merasa Alfarizi sangat pintar dalam mengambil keputusan dalam bertahan. Menurutnya, itu tak lepas dari status Alfarizi sebagai pemain senior.

"Johan Afarizi, dia pengalaman dia pinter ambil keputusan jadi lumayan susah dilewati," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Idolakan Ciro dan Rekan Setim

Lebih lanjut, Riyan Ardiansyah juga mengungkapkan siapa pemain yang ia idolakan. Ia menyebut winger anyar Persib Bandung, Ciro Alves.

Menariknya, Riyan juga punya pemain lain yang ia idolakan. Eks pemain PS Bengkulu itu mengidolakan rekan setimnya di PSIS Semarang, Septian David Maulana.

"Kalau idola di winger itu kalau dalam negeri, pemain asingnya ya Ciro Alves. Kalau lokalnya Septian David Maulana." ungkapnya.

"Ciro itu dia punya skill dan penterasi bagus, finishing juga bagus. David bisa pintar ambil keputusan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Awalnya Seorang Wing Back

Riyan Ardiansyah kini dikenal sebagai winger. Ia punya kecepatan dan kemampuan melewati lawan yang cukup baik.

Namun, siapa sangka pemain yang sempat memperkuat Persiwa Wamena ini mengawali karier sebagai wing back alias bek sayap.

 

4 dari 5 halaman

Mulai Berganti Posisi

Kemudian ia bertemu pelatih yang tepat di level SSB. Sang pelatih menemukan posisi yang paling cocok untuknya.

"Posisi awal saya itu awalnya wing back tapi setelah itu pelatih datang saya dicoba di winger, dan sampai sekarang," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir BRI Liga 1:

Video Populer

Foto Populer