Sukses


BRI Liga 1: Mulai Geber Latihan Lagi, Javier Roca Mengaku Puas dengan Kualitas Pemain Baru Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mulai menggelar latihan guna persiapan Liga 1 2022/2023. Pada latihan pekan pertama yang digelar di Stadion Brawijaya Kota, pelatih Javier Roca belum memberikan program terlalu berat.

"Latihan awal ini masih pengembalian kondisi. Karena para pemain sebulan lebih libur beraktifitas. Saya lebih fokus mengamati pemain baru yang didatangkan Persik," kata Javier Roca.

Untuk mengarungi musim kompetisi nanti, Persik mengontrak muka baru seperti kiper Kartika Aji, Arsyad Yusgiantoro, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah, M. Rifaldi, Jimmy Aronggear, dan Renan Silva. Namun hanya Renan Silva yang belum tampak di latihan.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Anyar Punya Kualitas

Dari penilaian sosok asal Cile ini penggawa anyar Macan Putih memiliki kualitas sesuai pengamatannya selama ini.

"Pemain baru bisa menunjukkan kualitasnya seperti apa yang saya amati sebelumnya. Kami akan tingkatkan lagi mereka saat pemusatan latihan nanti," ujarnya.

Darah-darah segar yang dimiliki Persik, lanjut Roca, juga bisa menjalankan instruksi yang diberikan.

"Pemahaman instruksi sangat penting. Tampaknya kami tak salah pilih untuk pemain baru ini," jelasnya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana soal Fisik?

Namun Javier Roca belum bisa menilai kekuatan fisik semua pasukannya. "Saat libur kemarin, anak-anak latihan mandiri. Sehingga porsi latihan mereka tak sama," kata Javier Roca. 

"Ini membuat kondisi fisik juga tak merata. Fisik mereka saat ini hanya duapuluh persen. Saya anggap itu wajar, karena mereka habis libur," tuturnya.

Yang utama bagi Roca adalah keseriusan Faris Aditama dkk. mengawali latihan dan menyantap semua program latihan.

"Saya respek kepada semua pemain. Karena mereka berkumpul sesuai jadwal yang kita sepakati. Ini bentuk disiplin. Waktu dan durasi latihan untuk sementara sehari sekali di pagi hari," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer