Sukses


Robert Alberts Puji Rencana Arema, Persebaya dan Persis: Berharap Bobotoh juga Bisa Dukung Langsung Persib di Stadion

Bola.com, Bandung - Rencana tiga tim Liga 1, seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persis Solo, untuk menggelar laga uji coba dengan menghadirkan suporter di stadion dipuji oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Ia pun hal yang sama bisa dilakukan Persib bersama bobotoh.

Arema FC dikabarkan bakal beruji coba dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sementara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Dalam pertandingan tersebut, rencananya bakal menghadirkan suporter untuk memberikan dukungan langsung bagi tim kesayangan mereka. Robert Alberts pun memuji rencana tersebut.

"Saya rasa itu bagus. Semua suporter, termasuk bobotoh, tentu ingin kembali menonton dan mendukung tim kesayangannya," ujar pelatih Persib Bandung itu, Kamis (19/5/2022).

2 dari 5 halaman

Persib juga Bakal Melakukan Hal yang Sama

Robert Alberts mengaku jika kesempatan itu bisa juga dilakukan oleh Persib Bandung, maka dipastikan pihaknya akan mencoba hal yang sama.

Apalagi Persib sudah cukup lama tidak bermain di depan para pendukungnya secara langsung. Tentu kesempatan untuk merasakan lagi dukungan langsung di stadion menjadi sesuatu yang sangat dirindukan.

"Semua ingin kembali ke stadion, menonton lagi pertandingan secara langsung dan mendukung timnya. Kami juga melihat ke depan untuk itu," tutur pelatih asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Ada Bobotoh Saat Beruji Coba di Batam dan Singapura

Satu hal yang pasti menurut Robert, ketika Persib Bandung beruji coba di Batam dan Singapura, rencananya bisa disaksikan oleh bobotoh. Apalagi di Batam ada kelompok suporter Viking Batam dan bobotoh lain yang sangat antusias mendukung Maung Bandung di sana.

"Tapi hal pertama yang kami fokuskan adalah pemusatan latihan dan harapannya ada dua pertandingan melawan tim dari Singapura. Itu yang tengah kami kerjakan saat ini," tegas Robert Alberts.

"Kemudian ketika kami kembali dari pemusatan latihan, harapannya ada opsi kami menggelar uji coba di Bandung dan bisa membuka stadion. Semoga kami bisa menggunakan Stadion GBLA," lanjut Robert.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Mulai Berlatih

Persib Bandung mulai menjalani latihan rutinitas pada Selasa (17/5/2022) sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya digulirkan Juli 2022.

Selama ini, tim berjulukan Maung Bandung ini berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan lapangan Mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer