VIDEO SEA Games 2021: Antusiasme Warga Kota Nam Dinh, Vietnam Menonton Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Thailand

VIDEO SEA Games 2021: Antusiasme Warga Kota Nam Dinh, Vietnam Menonton Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Thailand

- Warga Kota Nam Dinh, Vietnam, menunjukkan antusiasmenya datang ke Stadion Thien Truong untuk menonton laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23, Kamis (19/5/2022). Mereka tetap antusias meski bukan Timnas Vietnam yang bertanding.

Mengapa warga Kota Nam Dinh antusias menonton laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand? Alasannya yaitu tiket yang gratis dari pihak penyelenggara. Panitia penyelenggara SEA Games 2021 memang tidak menetapkan tarif tiket jika bukan tuan rumah yang bermain.

Dua jam sebelum kick-off laga atau sekitar pukul 14.00 waktu setempat, masyarakat Nam Dinh telah memenuhi sekeliling stadion. Mereka mengantre di depan pintu masuk stadion demi menyaksikan duel antara Thailand kontra Timnas Indonesia U-23.

Pintu stadion tidak kunjung dibuka. Hal itu membuat penonton sempat menjadi menumpuk di pintu stadion. Antrean mengular hingga puluhan meter. Mereka dengan setia menunggu pintu stadion dibuka.

Sekitar setengah jam berselang, pintu masuk stadion mulai dibuka. Namun, kepadatan terus terjadi karena makin banyaknya warga Nam Dinh yang datang.

Masyarakat Nam Dinh terpecah. Ada yang mendukung Thailand, ada pula yang memihak Timnas Indonesia U-23. Namun, mereka juga membawa bendera Vietnam sebagai identitas diri.

"Warga Nam Dinh sangat antusias dengan sepal bola. Karena gratis, mereka beramai-ramai datang ke sini. Kalau saya, mendukung Timnas Indonesia U-23 yang menang," imbuh Le, penduduk Nam Dinh kepada Bola.com di Stadion Thien Truong.

Seperti apa antusiasme warga Kota Nam Dinh, Vietnam, yang menonton laga Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan hasil peliputan langsung SEA Games 2021 dari jurnalis Bola.com, Ikhwan Yanuar, di atas.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Ikhwan Yanuar Harun pada 19 May 2022, 17:03 WIB

Video Terkait

Spotlights