Sukses


VIDEO: Timnas Indonesia U-23 Gagal Melaju ke Final SEA Games 2021 Usai Telan Kekalahan Melawan Thailand

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke final SEA Games 2021. Anak asuh Shin Tae-yong harus menelan kekalahan tipis melawan Thailand dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (19/5/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain. Pelatih Shin Tae-yong memilih Rachmat Irianto mengisi posisi bek sayap kanan menggantikan Asnawi Mangkualam.

Kedua tim sebenarnya berhasil bermain imbang hingga harus adanya babak perpanjangan waktu.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 berhasil tampil menekan di babak pertama. Marc Klok berhasil melepas beberapa tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang. Sayang tendangannya masih bisa di halau.

Pada babak kedua, Thailand melakukan tekanan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Peluang hadir melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Worachit Kanitsribampen pada menit ke-47', namun bisa diantisipasi kiper Ernando Ari.

Anak asuh Shin Tae-yong juga tampil luar biasa pada babak kedua. Namun, beberapa peluang kembali bisa digagalkan.

Disepanjang menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia U-23 berhasil melakukan gempuran serangan. Namun kembali belum ada gol yang berhasil tercipta hingga babak kedua usai.

Memasuki babak pertama perpanjangan waktu, Thailand akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui Weerathep Pomphan. Menerima umpan Ben Davis, Weerathep Pomphan kemudian membalikkan badan dan langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari.

Setelah kebobolan satu gol, permainan Saddil Ramdani dkk mulai tak teratur. Laga berjalan semakin panas dan kerap terjadi beberapa pelanggaran.

Menjelang akhir babak kedua perpanjangan waktu, wasit mengeluarkan tiga kartu merah sekaligus untuk pihak Indonesia. Ketiga nama tersebut adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Kekalahan dari Thailand membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final SEA Games 2021.

Video Populer

Foto Populer