Sukses


SEA Games 2021: Menghibur tapi Psywar, Mano Polking Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Mengalahkan Thailand Suatu Hari Nanti..

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 disebut punya masa depan yang cerah. Tim berjulukan Garuda Muda itu juga dianggap dapat mengalahkan Thailand.

Untuk ketiga kalinya dalam enam bulan terakhir, Timnas Indonesia U-23 plus timnas senior kalah dari Thailand.

Pertama dan kedua, timnas senior takluk 2-6 secara agregat dari Thailand pada babak final Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember 2021-Januaei 2022.

Ketiga, Timnas Indonesia U-23 dikandaskan Thailand 0-1 dalam semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

"Akan tiba waktunya Timnas Indonesia U-23 mengalahkan kami," kata pelatih Thailand, Alexandre Polking.

2 dari 5 halaman

Psywar

Tapi, Polking tak akan tinggal diam. Dia akan bekerja keras agar timnya tetap tidak kalah.

"Namun, kami akan bertarung untuk itu agar Timnas Indonesia U-23 tidak bisa mengalahkan Thailand," ujar pria yang karib dipanggil Mano Polking itu.

Mano Polking melihat Timnas Indonesia U-23 punya sejumlah pemain muda berbakat. Arsitek asal Brasil itu menaruh perhatian lebih terhadap Marselino Ferdinan yang masih berusia 17 tahun.

"Para pemain Timnas Indonesia U-23 masih sangat muda dengan banyaknya pemain berusia 20 tahun dalam turnamen U-23," imbuh Mano Polking.

 

3 dari 5 halaman

Naksir Marselino Ferdinand

"Mereka punya pemain berumur 17 tahun seperti Marselino. Saya percaya Timnas Indonesia U-23 punya masa depan yang cerah dan lebih sulit dikalahkan."

"Kami akan berjuang semampu kami meski mereka punya tim yang sangat muda, terorganisasi, dan berteknik tinggi," terangano Polking.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

4 dari 5 halaman

Partai Puncak

Pada perebutan medali emas SEA Games 2021, Thailand akan menghadapi tuan rumah, Vietnam, yang di semifinal mengalahkan Malaysia 1-0.

Sementara Indonesia akan menantang Malaysia pada perebutan medali perunggu.

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer