Sukses


VIDEO: Timnas Indonesia U-23 Gagal di SEA Games 2021, Fans Minta Shin Tae-yong Dipertahankan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas di SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong kalah 0-1 dari Thailand U-23 pada babak semifinal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Weerathep Pomphan pada menit ke-96. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah skor imbang 0-0 bertahan pada waktu normal (2x45 menit).

Bagaimana nasib dari Shin Tae-yong setelah gagal di SEA Games 2021 dan sebelumnya tidak berhasil menjadi juara di Piala AFF 2020? Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan nasib Shin Tae-yong masih aman. Pasalnya, arsitek berusia 53 tahun itu masih terikat kontrak hingga akhir tahun depan.

"Insyaallah posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 masih aman," kata Iriawan Stadion Thien Truong.

"Kalau Shin Tae-yong kontraknya empat tahun sejak 2020. Jadi sekali lagi, kami masih butuh proses. Sebab, Shin Tae-yong lebih bertanggung jawab di timnas U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023," ujar Iriawan.

Kegagalan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 berpeluang memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021. Tim Garuda Muda bakal melawan Malaysia. Tentu meski hanya perebutan perunggu, laga kontra Malaysia tetap menyiratkan gengsi dan wajib dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong untuk obat pelipur lara.

Soal Shin Tae-yong yang ingim dipertahankan untuk tetap melatih Timnas Indonesia, juga diinginkan tiga suporter Garuda yang ditemui di Kopi Curhat, Jakarta Selatan. Ketiga fans itu Aris, Adib, dan Dammer. Bagaimana tanggapan mereka, termasuk soal penampilan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan selama di SEA Games 2021? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer