Sukses


Wawancara BIN hingga Tes Medis, Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampungkan Proses Naturalisasi

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat dan Sandy Walsh kembali ke negaranya masing-masing usai merampungkan seluruh rangkaian proses naturalisasi. Jordi pulang ke Spanyol, Kamis (19/5/2022) malam WIB, sedangkan Sandy bakal tinggal beberapa hari lagi di Indonesia.

Jordi tiba di Indonesia pada Sabtu (14/5/2022). Sedangkan Sandy mendarat satu hari setelahnya.

Ketika berada di Indonesia, Jordi mendatangi Kedutaan Besar Spanyol, Senin (16/5/2022). Sementara Sandy mengunjungi Kedutaan Besar Belanda, Rabu (18/5).

Dari kunjungan itu, keduanya mendapat dokumen tidak keberatan terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Dokumen tersebut lalu dilaporkan PSSI ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Kamis (19/4/2022) beserta dokumen lainnya.

Tak hanya itu, Jordi dan Sandy Walsh pun sudah diwawancara secara tertutup oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Senin (16/5/2022). 

2 dari 4 halaman

Tes Medis

Keduanya juga telah menjalani tes medis disertai tes bebas narkoba, Selasa (17/5).

“Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy alhamdulillah berjalan lancar," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Kamis (19/5).

"Kami sudah mendapatkan dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan. Laporannya baik. Semoga bisa diproses lebih lanjut," katanya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Ingin Segera Balik ke Indonesia

Jordi pun mengaku senang karena dapat berkunjung ke Indonesia. Ia berharap dalam waktu dekat bisa datang lagi.

“Tidak ada kendala yang berarti selama kami berada di sini. Semua orang membantu kami dan sangat ramah setiap harinya," tutur Jordi.

"Saya harap saya bisa segera kembali lagi ke Indonesia dengan kabar baik," imbuh pemain yang bermain di klub K.A.S Eupen ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

4 dari 4 halaman

Jejak BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer