Sukses


BRI Liga 1: Kiat Sukses Javier Roca Boyong Renan Silva dan Ferinando Pahabol ke Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal diperkuat dua pemain penting baru di Liga 1 2022/2023. Keduanya adalah Renan Silva dan Ferinando Pahabol.

Renan Silva yang berpaspor Brasil adalah mantan pemain Madura United. Dia akan mengisi slot pemain asing non-Asia. Sementara Ferinando Pahabol merupakan mantan kapten tim Persipura di BRI Liga 1 2021/2022.

Kedua pemain ini bakal menambah tajam daya serang Persik Kediri pada musim depan. Pasalnya Renan Silva dan Ferinando Pahabol punya karakter menyerang.

Keduanya juga memiliki kelebihan eksekusi bola mati dari tendangan bebas. Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengungkapkan kiat sukses manajemen mendatangkan Renan dan Pahabol.

"Proses negosiasi Renan sangat cepat. Sementara untuk Pahabol, kami harus bersabar menanti kontraknya di Persipura selesai. Namun, sebelum kompetisi lalu berakhir, kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka," ujar Javier Roca.

 

2 dari 4 halaman

Gerak Cepat

Upaya gerak cepat itu harus dilakukan. Renan Silva dan Ferinando Pahabol merupakan pemain bagus. Seandainya Persik Kediri menunggu terlalu lama, mungkin kedua pemain tersebut sudah jatuh ke klub lain.

"Pemain berkualitas tinggi pasti akan menjadi incaran klub lain. Makanya, selama kompetisi berjalan, saya terus memantau mereka," ujar Javier Roca.

"Akhirnya, kami putuskan segera menjalin komunikasi dengan keduanya. Kami bersyukur respons mereka sangat positif," lanjut pelatih Maan Putih itu.

3 dari 4 halaman

Membuat Kedalaman Skuad yang Bagus

Musim depan, Javier Roca memiliki otoritas lebih leluasa menentukan materi pemain Persik Kediri sesuai skema yang akan diterapkannya di kompetisi.

Demi membangun skuad tangguh, Roca pun harus melepas gelandang asal Brasil, Dionatan Machado, yang tampil cukup impresif musim silam.

Sementara di posisi sayap penyerangan, Javier Roca juga melepas Antoni Putro Nugroho dan Hariyanto Panto. Dia pilih mempertahankan sosok muda asal Papua, Jeam Kelly Sroyer.

Persik juga menghadirkan dua sayap asal Persela Lamongan, yaitu Riyatno Abiyoso dan Rahel Radiansyah.

"Saya ingin Persik memiliki kedalaman skuad pada musim depan. Perekrutan pemain baru ini sesuai skema yang mau saya terapkan. Tim ini akan makin kompetitif, karena kualitas pemain di semua posisi setara," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer