Sukses


BRI Liga 1: Pulang ke Persis, Ikhwan Ciptady Siap Memberikan yang Terbaik

Bola.com, Solo - Persis Solo terus bergerak aktif di bursa transfer menjelang dimulainya Liga 1 2022/2023. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kedalaman skuad yang ideal.

Ketatnya persaingan dan padatnya jadwal pertandingan membuat Persis Solo harus memiliki pemain yang bisa berperan lebih dari satu posisi. Demi memenuhi kebutuhan tim, Persis berhasil mendatangkan Ikhwan Ciptady.

Ikhwan sebelumnya sudah pernah membela Persis. Ia bermain bersama Laskar Sambernyawa pada 2017 hingga 2018.

Ikhwan tentu merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke Solo. Ia mengakui bahwa jika memang ada kesempatan selalu ingin bermain kembali untuk klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

"Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama Persis lagi. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini," ujar pemain yang baru pulang ke Persis Solo ini.

 

2 dari 5 halaman

Bangga Bela Persis di Liga 1

Ikhwan Ciptady menjadi andalan pada kesempatan pertamanya membela Persis Solo. Ia bahkan mampu mencatatkan 43 penampilan bersama Persis. Namun, ketika itu Persis masih berlaga di kompetisi kasta kedua.

Keberhasilan Persis untuk promosi menuju Liga 1 juga ikut dirasakan oleh Ikhwan. Menurutnya, bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia sudah menjadi mimpi yang ingin dicapai oleh masyarakat Solo.

"Tentunya waktu itu juga ikut bangga ya, sudah berhasil juara Liga 2 dan berhak promosi untuk bermain di Liga 1," ujar Ciptady.

"Hal ini sudah menjadi harapan dan mimpi yang ingin dicapai oleh warga Solo. Suatu kebanggaan untuk warga Solo sudah menjadi bagian dari sejarah yang diciptakan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Memberikan yang Terbaik

 

Menghadapi musim depan, Ikhwan Ciptady siap mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal untuk membantu Persis Solo meraih target papan atas pada musim depan. Terlebih Ikhwan sangat merindukan untuk bermain kembali di Stadion Manahan setelah sekian lama.

"Tentu jika dikasih kepercayaan bakal mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi juga sudah merindukan untuk bermain di Stadion Manahan kembali, sudah pasti dukungan dari suporter membuat saya tambah semangat," ujarnya.

"Kalau bermain di Stadion Manahan, lawan yang datang sudah pasti mentalnya langsung down," lanjut pemain yang musim lalu membela Persija Jakarta itu.

 

4 dari 5 halaman

Kompak

Ikhwan Ciptady sangat berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa berbicara banyak di Liga 1 musim depan. Bermain secara kompak menurutnya bisa menjadi kunci bagi Persis Solo untuk meraih prestasi bersama-sama.

"Semoga bisa bermain secara maksimal, setidaknya bisa membuktikan untuk masuk 10 besar. Pastinya jika bermain kompak bersama-sama, harapan ini bisa dicapai," tutup Ikhwan.

5 dari 5 halaman

Persaingan Akhir BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer