Sukses


Pengakuan Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia U-23 Lelah Mental Jelang Lawan Malaysia di Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya mengalami kelelahan secara mental sebelum melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada Selasa (22/5/2022) sore waktu setempat di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Kelelahan secara mental itu disebabkan kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021 di Thien Truoung Stadium, Nam Dinh pada 19 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 harus bertanding selama 120 menit ketika melawan Thailand, dan kebobolan pada menit ke-95 oleh Weerathep Pomphan.

"Para pemain sudah maksimal ketika melawan Thailand. Namun, hasilnya tetap kalah," ujar pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding.

2 dari 5 halaman

Mengatasi Situasi

Shin Tae-yong mencoba mengatasi situasi ini.

"Pastinya para pemain capek dan lelah secara mental. Namun, saya sudah memberikan motivasi sekaligus memberikan mereka istirahat total. Saya juga sudah berbicara dengan para pemain setelah kalah dari Thailand," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga merasa terbatas dalam memainkan pemain di SEA Games 2021. Setiap peserta maksimal diperbolehkan mendaftarkan 20 pesepak bola, termasuk dua kiper.

3 dari 5 halaman

Pemain Tambal Sulam

Sepanjang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tidak dapat memanfaatkan kuota pemain. Sebab, tim Garuda Muda kehilangan Elkan Baggott yang tidak kunjung tiba di Vietnam.

"Jadi kuota pemain hanya 20. Awalnya, kami bawa 18 pemain. Namun, Asnawi Mangkualam lalu bergabung. Karena itu, sangat susah memoles jumlah pemain yang ada di sini," imbuh Shin Tae-yong.

"Namun, para pemain sudah menjadi satu untuk melawan Malaysia. Saya dan para pemain yakin bisa meraih medali perunggu untuk Indonesia," terang arsitek asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final SEA Games

Final 

Minggu (22/5/2022)

Perebutan medali perunggu

16.00 WIB: Malaysia Vs Indonesia

Perebutan medali emas

19.00 WIB: Vietnam Vs Thailand

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer