Sukses


Makin Parah! Timnas Indonesia U-23 Tinggal Punya 14 Pemain Lawan Malaysia, Syahrian Abimanyu Cedera saat Latihan

Bola.com, Hanoi - Kondisi Timnas Indonesia U-23 makin parah. Tim berjuluk Garuda Muda itu tinggal punya 14 pemain untuk melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 telah kehilangan lima pemain. Kelimanya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Elkan Baggott.

Firza, Irianto, dan Kambuaya tidak dapat bermain karena akumulasi kartu merah. Ketiganya diusir keluar ketika Garuda Muda kalah 0-1 dari Thailand dalam babak semifinal SEA Games 2021 pada 19 Mei 2022.

Sementara Egy, mengalami cedera dan harus diganti kala menghadapi Thailand. Adapun Baggott, tidak dapat bergabung ke Vietnam.

2 dari 6 halaman

Cedera Hamstring

Terbaru, Syahrian Abimanyu dibekap cedera hamstring tatkala Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan di Lapangan Latihan Stadion Nasional My Dinh, Sabtu (21/5/2022) sore.

"Ketika sedang ingin menendang bola dalam latihan, sepertinya Abimanyu mengalami cedera hamstring," kata Shin Tae-yong di Hanoi, Sabtu (21/5/2022) sore.

"Kemungkinan Abimanyu tidak dapat bermain ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

3 dari 6 halaman

Tetap All-out

Praktis untuk menantang Malaysia, Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan 14 nama. Garuda Muda juga cuma tiga pemain di bangku cadangan.

"Memang, situasi saat ini yang terburuk. Namun, saya beserta para pemain akan mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan Malaysia," papar Shin Tae-yong.

4 dari 6 halaman

Penuh Gengsi

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia tetap menarik meskipun hanya perebutan perunggu. Skuad Garuda Muda dipastikan akan tampil ngotot.

Laga melawan Malaysia selalu menjadi ajang pertaruhan gengsi dan wajib dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong untuk obat pelipur lara.

Satu di antara momen yang paling menyakitkan bagi Timnas Indoensia U-23 saat melawan Malaysia adalah kekalahan di partai final SEA Games edisi 2011 Jakarta. Saat itu tim Merah-putih kalah dalam drama adu penalti dan harus puas merebut medali perak.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer