Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia dalam Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menutup perjalanan di SEA Games 2021 dengan menghadapi Malaysia, dalam perebutan medali perunggu.

Pertandingan bergengsi itu akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Minggu (22/5/2022). Laga itu akan jadi laga pelipur lara bagi kedua tim.

Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi situasi runyam. Kekuatan tim besutan Shin Tae-yong dalam kondisi pincang dengan absennya sejumlah pemain.

Paling tidak ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipastikan absen dalam laga melawan Malaysia U-23 pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

2 dari 6 halaman

Sama-sama Terluka

Indonesia dan Malaysia sama-sama gagal meraih emas di SEA Games tahun ini. Harimau Muda kalah dari Vietnam di babak semifinal. Sementara Garuda Muda takluk dari Thailand.

Di laga ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus melakukan eksperimen. Hal itu perlu dilakukan setelah empat pemain dipastikan absen.

Kondisi itu akan membuat pemain akan dimainkan bukan di posisi terbaiknya di laga melawan Malaysia.

3 dari 6 halaman

Bongkar Pasang

Ilham Rio Fahmi terus bermain di posisi bek kanan ketika diturunkan di SEA Games 2021. Namun, di laga melawan Malaysia, Rio bisa saja diubah posisinya sebagai bek kiri.

Rio sebenarnya tidak terlalu asing dengan posisi itu. Ia sempat bermain di posisi itu dalam beberapa laga saat memperkuat Persija Jakarta.

Syahrian Abimanyu biasanya ditempatkan di posisi gelandang tengah. Ia punya kebebasan untuk maju kedepan.

Namun, di laga ini Abi kemungkinan akan dimainkan sebagai gelandang bertahan menemani Marc Klok. Membiarkan Marselino Ferdinan beraksi sendirian di posisi agak depan.

4 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3)

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi

Belakang: Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi

Tengah: Marc Klok, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman

Depan: Saddil Ramdani, Muhammad Ridwan, Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer