Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Mengoyak Pertahanan Malaysia dalam Duel Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 masih punya satu kesempatan untuk pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Garuda Muda akan menghadapi Malaysia di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Laga itu akan digelar pada Minggu (22/5/2022). Stadion My Dinh di Hanoi akan menjadi arena bertanding kedua tim.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi tantangan yang tak mudah di laga ini. Setidaknya terdapat lima pemain Garuda Muda yang dipastikan absen.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika harus absen karena akumulasi kartu merah. Sementara Egy Maulana Vikri mengalami cedera, kini disusul Syahrian Abimanyu yang juga dihantam cedera.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 masih punya pemain lain untuk diandalkan. Termasuk tiga pemain di bawah ini yang bisa mengoyak pertahanan Malaysia.

2 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Witan adalah salah satu pemain terbaik Indonesia di SEA Games 2021. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak tiga gol sejauh ini.

Di laga nanti, Witan kemungkinan besar akan dipasang di posisi winger kiri. Dari posisi itu ia bisa bergerak secara dinamis dan menusuk ke sentral pertahanan Malaysia.

Witan tidak tampil penuh saat Indonesia kalah dari Thailand di babak semifinal. Harapannya, pemain asal Sulawesi Selatan itu punya cukup waktu istirahat dan meledak di laga melawan Malaysia.

3 dari 6 halaman

Saddil Ramdani

Saddil menjalani karier di Malaysia dalam beberapa musim terakhir. Saddil tampil apik di Negeri Jiran.

Di musim ini, Saddil memperkuat Sabah FC. Winger berusia 23 tahun itu mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari sembilan laga bersama Sabah di musim ini.

Saddil tentu sudah mengenal betul karatker para pemain belakang Malaysia. Sebaliknya juga begitu, para pemain Malaysia sadar betul bahaya yang bisa ditimbulkan oleh Saddil.

Kondisi itu diharapkan bisa menguntungkan Indonesia. Saddil bisa mengacaukan konsentrasi pertahanan Malaysia dan memberikan ruang kepada pemain Indonesia yang lain.

4 dari 6 halaman

Muhammad Ridwan

Ada tiga penyerang tengah yang dibawa Shin Tae-yong di SEA Games 2021. Mereka adalah Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan, dan Ronaldo Kwateh.

Namun, baru satu yang bisa mencetak gol. Sosok yang dimaksud adalah Muhammad Ridwan.

Penyerang Persik Kediri itu mencetak satu gol saat Garuda Muda menang telak atas Filipina di babak grup yang lalu.

Shin Tae-yong bisa saja memberikan pemain satu ini kesempatan di laga melawan Malaysia. Paling tidak Ridwan punya kepercayaan diri yang lebih tinggi ketimbang Ronaldo dan Jauhari yang belum mencetak gol.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer