Sukses


Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia di SEA Games 2021: Egy dan Abimanyu Absen, Cadangan Sisa 3 Orang

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 krisis pemain akut. Bagaimana tidak, tim berjuluk Garuda Muda itu tinggal mempunyai tiga pemain di bangku cadangan untuk melawan Malaysia.

Artinya, hanya 14 nama yang tersedia. Seperti apa ceritanya? Begini, Timnas Indonesia U-23 mendaftarkan 20 pemain untuk SEA Games 2021. Namun, Elkan Baggott tidak dapat merapat ke Vietnam.

Alhasil, Timnas Indonesia U-23 kekurangan satu pemain dari 20 nama yang boleh didaftarkan di pesta olahraga Asia Tenggara (ASEAN) itu.

Dari 19 pemain, tiga di antaranya dalam skorsing kartu merah. Ketiganya adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya diusir wasit ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Thailand dalam semifinal SEA Games 2021 pada 19 Mei 2022.

 

2 dari 6 halaman

Syahrian Abimanyu Cedera Hamstring

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga dibekap cedera kala Timnas Indonesia U-23 bertekuk lutut di hadapan Thailand.

Kompisisi Timnas Indonesia U-23 yang tersisa 15 pemain, diperparah dengan cederanya Syahrian Abimanyu dalam latihan terakhir pada Sabtu (21/5/2022) sore sebelum melawan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Abimanyu mengalami cedera hamstring dan dapat absen kala bentrok dengan Malaysia.

 

3 dari 6 halaman

Momen Terburuk di Sepanjang Karier Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 akan berjuang untuk mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021 ketika melawan Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat.

Jadi, tinggal 14 pemain yang dimiliki Timnas Indonesia U-23, termasuk dua penjaga gawang.

Kesimpulannya, Garuda Muda juga hanya mempunyai tiga pemain cadangan, termasuk satu kiper. Skuad yang sangat minimalis. Shin Tae-yong pusing tujuh keliling. Buatnya, kondisi ini menjadi yang terburuk dalam karier kepelatihannya.

 

4 dari 6 halaman

Tetap Berusaha Maksimal

"Selama saya menjadi pelatih dalam belasan tahun, baru pertama kali merasakan situasi seperti ini. Paling buruk," kata Shin Tae-yong di Hanoi.

"Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar Timnas Indonesia U-23 mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021," jelas Shin Tae-yong.

 

5 dari 6 halaman

Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia

  • Kiper: Ernando Ari, Adi Satrio
  • Bek: Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Rio Fahmi
  • Gelandang: Marc Klok, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Muhammad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Irfan Jauhari
6 dari 6 halaman

Simak Berita-berita Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer