Sukses


Flare, Terompet, Bendera, hingga Klakson Campur Aduk dalam Pesta Juara Vietnam di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Flare, terompet, bendera, hingga klakson campur aduk dalam pesta juara Vietnam. Tuan rumah berhasil menjadi kampiun SEA Games 2021.

Kesuksesan Negeri Paman Ho itu makin lengkap. Vietnam juga mampu meraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021.

Vietnam mengalahkan Thailand 1-0 dalam babak final SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) malam waktu setempat.

Saat wasit meniup peluit panjang, penduduk Hanoi tumpah ruah. Masyarakat turun ke jalan. Situasi di depan My Dinh tidak bergerak. Baik suporter maupun pengendara merayakan pesta juara Vietnam.

Mereka bersuka cita. Kendaraan pada konvoi. Satu per satu suar dinyalakan. Bunyi terompet begitu bising. Suara klakson kendaraan bikin kondisi kian pecah.

Medali emas sepak bola menggenapi pesta warga Vietnam yang sukses menyelenggarakan SEA Games 2021. Kontingennya pun menjadi juara umum.

2 dari 5 halaman

Joget, Konvoi

Suporter pun berjoget. Lagu-lagu dukungan untuk Vietnam terus menggema. Sebagian fans berdiri di atas kendaraan, baik mobil dan sepeda motor. Mereka pamer kegembiraan.

Situasi ini masih bertahan hingga dua jam berselang atau pukul 23.00 waktu setempat. Jalanan masih padat. Warga Vietnam pesta sepanjang malam.

Makin malam, jalanan kian padat. Sejumlah orang terjebak di kerumunan euforia masyarakat Vietnam, termasuk awak media.

3 dari 5 halaman

205 Medali Emas

Vietnam menjadi juara umum SEA Games 2021 dengan perolehan 205 medali emas, 124 medali perak, dan 113 medali perunggu.

Sementara Indonesia, mengakhiri pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara (ASEAN) itu di peringkat ketiga dengan torehan 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali

Catatan: 2 medali emas belum diupdate

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

Video Populer

Foto Populer