Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Kiper Persib Optimistis Fitrul Dwi Rustapa Bisa Menjadi Andalan

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos optimistis satu anak asuhnya yang baru, Fitrul Dwi Rustapa bisa diandalkan saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti, selain I Made Wirawan.

Persib harus kehilangan Teja Paku Alam selama empat bulan setelah mengalami cedera pada lengan kirinya dalam sesi pemanasan saat Persib menggelar gim internal, Sabtu (21/5/2022) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Praktis, tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal mengandalkan tiga kiper di Liga 1 nanti, seperti I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, dan Satrio Azhar yang baru dipromosikan ke Persib Bandung senior dari Bandung United.

"Fitrul adalah penjaga gawang yang bagus di Liga 1 musim lalu. Saya menyaksikan banyak pertandingan yang dimainkan Persipura dan Fitrul menunjukkan performa yang bagus," puji Passos di Bandung, Minggu (22/5/2022).

2 dari 5 halaman

Bidikan Musim Lalu

Passos mengaku bahwa sosok Fitrul merupakan bidikannya setelah dua kiper Persib Bandung musim lalu, Deden Natshir dan Aqil Savik memilih hengkang meski ditawari perpanjangan kontrak di Persib.

"Ya, setelah Aqil dan Deden keluar, maka saya perlu satu tambahan penjaga gawang dan dalam daftar yang saya punya ada nama Fitrul di sana," ujar Passos.

"Jadi saat itu saya berharap dia bisa datang dan bergabung dengan Persib, lalu memperlihatkan kemampuan terbaiknya untuk klub dan Bobotoh," tambah pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

3 dari 5 halaman

Rekomendasi

Maka itu lanjut Passos kedatangan eks kiper Persipura Jayapura kelahiran Garut, Jawa Barat itu merupakan atas rekomendasinya untuk menambah kekuatan di sektor penjaga gawang Maung Bandung.

"Fitrul memang rekomendasi saya karena saya tahu bagaimana kemampuannya saat di Persipura. Saya harap dia bisa lebih baik lagi di sini," harap Passos sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Teja Cedera

Sementara itu, kiper utama Persib, Teja Paku Alam  mengalami cedera setelah menahan bola dari tendangan keras yang dilesakkan Luizinho Passos.

"Ya dia (cedera) karena menerima tendangan saya dan dia sedang tidak beruntung. Terkadang itu terjadi di sepak bola dan kini saya menunggu kabar dari dokter Rafi soal berapa lama Teja untuk bisa kembali berlatih lagi," jelas Passos kepada awak media Minggu (22/5/2022) di Bandung.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer