Sukses


2 Bintang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Diharapkan Shin Tae-yong Bermain di Jepang atau Korea Selatan

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyarankan dua pemainnya, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan untuk bermain di Liga Jepang atau Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 baru saja merebut medali perunggu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia.

Tim berjuluk Garuda Muda itu menang 4-3 melalui babak adu penalti setelah bermain 1-1 selama 90 menit di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Shin Tae-yong beberapa kali memainkan Ronaldo dan Kwateh di SEA Games 2021. Terbaru, keduanya menjadi starter kala Garuda Muda membungkam Malaysia.

 

 

2 dari 5 halaman

Gol Ronaldo Kwateh

Ronaldo bahkan sempat membawa Timnas Indonesia U-23 unggul pada menit ke-68, sebelum disamakan Malaysia menit ke-81 lewat Hadi Fayyadh.

"Performa Ronaldo dan Marselino saat ini di SEA Games 2021 sangat baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

"Jika mereka ke Liga Jepang atau Korea Selatan, saya kira tidak ada masalah. Intinya bermain di kompetisi luar negeri akan lebih baik," jelas Shin Tae-yong.

 

3 dari 5 halaman

Demi Perkembang Sepak Bola Indonesia

Selain Ronaldo, Marselino juga sudah mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Gelandang berusia 17 tahun itu turut menjebol gawang Filipina di babak penyisihan lewat tendangan 12 pas.

Saat ini, Ronaldo bermain untuk Madura United di BRI Liga 1. Sementara Marselino membela Persebaya Surabaya di kompetisi yang sama.

"Jika mereka bermain di luar negeri, pastinya bisa membantu perkenbangan sepak bola Indonesia," papar Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Beruntung

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnya dinaungi dewi fortuna ketika meraih medali perunggu SEA Games 2021 di Vietnam.

"Seperti yang kalian tonton, partai ini sangat sulit. Namun, kami bisa menang karena keberuntungan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

"Kami memang menang adu penalti. Namun, saya tetap berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras sampai akhir," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Liputan Ekslusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer